Advokatnews l Sukabumi  – SMAN 1 Cikembar gelar acara paturay tineung (perpisahan)  kelas XII Tahun ajaran 2021/2022, Bertempat di area GOR SMAN 1 Cikembar, Jl. Pelabuhan II, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 26/5/2022.

Kegiatan perpisahan tersebut mengusung tema Kesundaan mulai dari dekorasi panggung menggunakan atap dari ilalang sampai pada acara yang disuguhkan bernuansa adat sunda dengan dihadiri pihak Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Jajaran Muspika Kecamatan, Kepala Desa serta tokoh masyarakat setempat.

Irma Suzilawati selalu Wakasek Humas SMAN1 Cikembar, Menerangkan, Hari ini kita melaksanakan giat paturai tineng di SMAN 1 Cikembar. Dimana kami meluluskan 366 siswa/siswi yang dinyatakan 100% lulus, dan dengan berbagai prestasi yang sampai hari ini tercatat 37 orang siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Tuturnya

Lanjut Irma, Hari ini kita mengundang berbagai pihak Sekaligus untuk silaturahmi, Pihak KCD wilayah V, Muspika kecamatan, Kepala Desa serta tokoh masyarakat untuk selalu bersinergis dengan kita,

“Untuk kegiatannya hari ini kita mengusung tema lebih kepada budaya sunda, mulai dari MC, hiburan dan lainnya, karena kita ingin melestarikan kearifan lokal.

“Antusiasme anak-anak luar biasa sekali untuk kegiatan perpisahan ini karena semenjak pandemi covid19 kita vakum dari kegiatan seperti ini,” Tutupnya.

(Anwar Satibi)