Advokatnews|Aceh Selatan – Lembaga Kemanuasian (Masyarakat Relawan Indonesia/Aksi Cepat Tanggap) MRI/ACT memberikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Kodim 0107/Aceh Selatan, acara penyerahan berlangsung di ruangan kerja Dandim 0107/Asel, Sabtu (27/02/2021)

Penyerahan penghargaan tersebut sebagai bentuk dukungan dan membantu bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi yang di koordinir oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua Mri/Act Aceh Selatan, Indra Mudaris mengatakan, penghargaan itu disebut sebagai apresiasi atas dukungan dan bantuan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam bergerak bersama memberikan solusi nyata menolong saudara sebangsa yang terdampak bencana di tanah air.

“Dalam sebuah lembaga kemanusian, banyak aksi sosial yang telah kami perbuat untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam. Namun hal itu tentunya tidak dapat kami jalankan tanpa adanya dukungan dan keikutsertaan pihak lainnya,”ucap Ketua Mri/Act Aceh Selatan.

Maka dengan hal ini, sambung Indra, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh unsur-unsur termasuk Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah ikut mendukung dan melibatkan diri dengan aksi nyata dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam di kalimantan dan sulawesi,”tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom juga meberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ACT yang telah mengorbankan tenaga, pikiran dan waktunya dalam melakukan aksi kemanusian di dalam bahkan di luar Negeri.

“Terkait bencana alam, adalah tanggung jawab kita bersama dalam melakukan penangannya, maka dari itu, senergitas antar semua pihak, sangat perlu terus dibangun dalam mengatasi sebuah bencana yang terjadi di dalam negeri,”kata Dandim.

Di samping itu, Dandim Aceh Selatan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan atas dedikasi, motivasi kinerja dan apapun itu dalam kepeduliannya ikut serta pada bagian dari mengatasi kesulitan masyarakat yang terkena musibah bencana khususnya di Kalimantan dan Sulawesi.

Dandim juga berharap, sinergitas terkait aksi sosial dalam penanganan bencana alam dan membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam terus di bangun dan dipupuk.

“Perjuangan kita dalam menjaga nama baik satuan janganlah disia-siakan dengan hal perbuatan yang melanggar, maka itu bersama-sama bekerja, berkerjalah dari hati bukan sekedar imitasi untuk cari nama diri, namun untuk kualitas diri dalam mengabdi kepada rakyat, bangsa dan Negara,”tutup Dandim. (Zulfan)