Lhokseumawe|Advokatnews.com-Chaidir SE MM, Kepala UPTD Badan Pengelolaa Keuangan Aceh (BPKA) Wilayah V yang baru dilantik melaksanakan kunjungan dan koordinasi dengan Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP. Eko Hartanto di Mapolres setempat, Senin (26/07/2021)
Disela-sela dalam temu ramah, Chaidir menyampaikan bahwa jajaran Polres kota Lhokseumawe merupakan mitra strategis dalam memberi pelayanan kepada masyarakat di kantor UPTD Padan Pengelola Keuangan Aceh Wilayah V Lhokseumawe yang mengunakan sistem Administrasi Manunggal Satu Atap yang lebih dikenal dengan Samsat dikhalayak umum.
“Dalam meningkat pelayanan yang lebih nyaman, lancar dan cepat tentu hal ini sesuai dengan harapan Sekda Aceh bahwa kantor Samsat layaknya seperti Bank baik itu kondisi kantor maupun pelayanannya,” sebut Chaidir yang kutip kata Sekda Aceh saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Samsat Aceh Tahun 2021.
Lanjut Chaidir, kata Sekda Aceh pelayanan Samsat Aceh harus dilakukan lebih optimal, sehingga pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor dapat terus meningkat. Bahkan presentase masyarakat Aceh yang memiliki kendaraan dan sadar untuk membayar pajaknya baru 60 persen. Sementara 40 persen lainnya masyarakat yang memiliki kendaraan tidak membayar pajak kepada negara.
“Ke depan masyarakat harus kita beri kemudahan agar mau membayar pajak, mungkin dua tahun ke depan masyarakat tidak perlu lagi membayar pajak ke Samsat, mereka bisa membayarnya melalui HP dengan aplikasi digital,” jelas Dicky.
Kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Hartanto, SIK MH, diruang kerjanya mengatakan sangat apresiasi atas kunjungan dan silaturahmi Kepala UPTD Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA) wilayah V Lhokseumawe ke Mapolres Kota Lhokseumawe dalam rangka membangun dan mempererat silaturahmi sebagai mitra strategis dalam memberi pelayanan
“Tentu hal ini sangat kami dukung dalam setiap kegiatan dari BPKA lebih ke arah memberi pelayanan kepada masyarakat dengan nyaman dan cepat,” ujar Kapolres AKBP Eko Hartanto yang dikenal punya kepedulian sosial dan dekat dengan masyarakat.
Ditambah Kapolres, berharap kepada pihak BPKA terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat untuk membayar akan terus meningkat dengan memberikan akses lebih mudah dan cepat. (Zul)