Advokatnews | Karawang – Pada hari Minggu (6/6/2021), Keluarga besar Paguyuban Gunungjati (PGJ) Karawang menggelar halal bihalal1442 H di SKS ( Senopati Kuliner Staysen ) jl. RM. Soleh (Sadamalun) Kelurahan Nagasari, kecamatan Karawang Barat – Karawang. Menariknya, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun paska lebaran idul fitri untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar PGJ tersebut, kali ini dihadiri langsung oleh Tokoh budayawan Cirebon dan juga Perwakilan dari Keraton Kasultanan Kanoman Cirebon Rd.Andri – Khoerul Anam alias Mama Andri.
PGJ Karawang sendiri, merupakan organisasi Sosial Kemasyarakatan yang berada di Kabupaten Karawang – Jabar. Ini merupakan Wadah Orang-orang perantauan di Karawang yang mempunyai asal – usul dan berkaitan dengan seputaran wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, indramayu, majalengka dan /2). PGJ Karawang, terus eksis dalam mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan warga rantau asal Ciayumajakuning yang ada di kota pangkal perjuangan.

Sejumlah anggota dewan pembina, kordinator wilayah PGJ di Karawang, Wakil Pemred AdvNews dan undangan lainnya tampak hadir pada kegiatan halal bihalal tersebut.
Nanang Mudi selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam suasana keterbatasan berupaya menggelar acara Halal BI Halal tersebut dan tetap mengedepankan Prokes. “Peserta halal bihalal PGJ Karawang kami batasi, dan harus mematuhi protol kesehatan demi mencegah covid-19,” ujarnya.

Sementara Drs.H.Hendro Soebroto MM selaku Pembina pada sambutannya menyampaikan dan mengingatkan tujuan Pendirian PGJ sebagai Ajang Silaturahim warga Ciayumajakuning masih terjaga dan berharap kedepan lebih mengedepankan fungsi sosialnya mengingat Anggota PGJ terdiri mulai dari Birokrat, pengusaha ataupun pedagang menjadi warna dan keunikan tersendiri.

Hadir pula Tokoh Budayawan Cirebon dan juga Perwakilan dari Keraton Kasultanan Kanoman Cirebon Rd.Andri – Khoerul Anam alias Mama Andri sapaan akrabnya mengatakan bahwa PGJ harus serta senantiasa mempunyai Ruh dan nilai – nilai luhur dari leluhurnya dan keturunan Cirebon.

Sementara Yayan Hermawan mewakili Ketua PGJ Karawang saat ini mempunyai kinerja positif dan berupaya memberdayakan Ekonomi Anggotanya dengan mendirikan Koperasi PGJ Karawang dengan salah satu Seksi usaha nya adalah Seksi Rohani dan Religi akan mengadakan Jasa Wisata Religi Cirebon bekerja sama dengan Pihak Keraton Kasultanan Kanoman – Kasepuhan dan pengampu kebijakan yang terkait. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here