Karawang, AdvokatNews – Pemerintah Kabupaten Karawang sedang gencar memajukan pariwisata lokal .Salah satunya ,dengan mengadakan Olimpiade Pelopor IT 2019 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kab. Karawang Minggu(1/12). Pada olimpiade ini ,Pemerintah memberikan pemahaman dan kepedulian pada siswa dan mahasiswa sebagai pelopor agar dapat menggunakan informasi dan konten internet secara benar.” Sasaran kegiatan ini dilakukan pembentukan dan pembinaan

terhadap pelajar SMA SMK sederajat dan perguruan tinggi untuk lomba website,lomba cerdas cermat dan vloger,” kata Kepala Diskominfo Kab. Karawang, H. Yasin Nasrudin, S.Sos.

Ia menambahkan, pembentukan dan pembinaan kepada semua peserta dapat bekerja sama dalam implementasi penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik demi terwujudnya integrasi dalam berinovasi untuk mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan Kabupaten Karawang.

Disamping itu ,Sekertaris Daerah , H. Acep Jamhuri dalam sambutannya berharap , sebagai pelopor IT ,pelajar dan mahasiswa harus berperan aktif dalam mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi informasi yang meningkatkan peran aktif dalam mempromosikan pariwisata potensi daerah dan kebudayaan daerah guna meningkatkan potensi daerah.

“Diperlukan pelopor IT ntuk mengembangkan destinasi dan peluang lainnya untuk memajukan karawang yang lebih baik,” ujarnya. (Dis.Red)