Advokatnews | Bogor – Sebuah Terobosan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan seluruh anggotanya terus dilakukan oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia. Salah satunya melalui FRAMEWORK. Seperti diketahui Framework merupakan ‘Kerangka Kerja’ yang digunakan untuk mempermudah, misalnya seorang programer dalam membuat sebuah web atau aplikasi (meliputi konsep, dasar maupun fungsi). Sehingga terbentuk sebuah sistem tertentu.

Dalam mewujudkannya FWJ Indonesia melakukan berbagai rapat marathon dengan mengambil tempat di ARGA MUNCAR yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 17 Nomor 293, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Prov. Kegiatan Jawa Barat yang digelar bertepatan dengan momen semangat ‘Hari Pahlawan.

ARGA MUNCAR merupakan sebuah lokasi yang sangat strategis dan dapat dengan mudah ditemukan di Google Maps. Selain melalui layanan andalannya yang terbaik mutu dan kualitasnya, pihak Arga Muncar mampu memberikan serta menyediakan pelayanan terbaik dengan harga yang terjangkau untuk para pelanggan setianya. Berkomitmen memberikan produk dan layanan terbaik bagi semua pelanggan yang datang.

Rapat internal FWJ Indonesia tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran DPP, DPD serta Koordinator Wilayah (Korwil) seluruh Indonesia, dengan mengusung tema : ” Kesejahteraan Seluruh Anggota FWJ Indonesia, dalam Bersama Membangun Indonesia”. Kegiatan digelar selama dua hari, 10 – 11 Nopember 2022.

Dalam penyampaiannya, Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya mengatakan bahwa dana yang disiapkan untuk FWJ Indonesia sudah tersedia dan dalam posisi tengah ‘parkir’ di tiga bank nasional (Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri). “Dana telah disiapkan, tinggal dilakukan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), meskipun MoU tidak seformal sebuah perjanjian antar pihak. Dan dana yang sangat besar akan diberikan kepada FWJ Indonesia,” ujar Opan, sapaan akrab Ketum FWJ Indonesia tersebut.

Dalam persentasi penyajiannya Opan menjelaskan secara rinci maksud, tujuan serta dasar kerangka yang dicanangkannya. Ia juga meminta kepada seluruh jaringan FWJ Indonesia agar segera melengkapi berkas atau dokumen yang dibutuhkan dalam pelayanannya terutama menyangkut dana yang sangat besar.

“Berkas persyaratan yang harus di penuhi meliputi KTA Wartawan berikut Surat Tugasnya, KTP (Identitas Diri/Wartawan), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi, dan NPWP Perusahaan Media,” tuturnya.

“Selain tentunya legalitas perusahaan Medianya (meliputi AHU Kemenkum HAM, serta NIB (Nomor Induk Berusaha) perusahaan Media,” tulisnya.

Dalam framework juga dijelaskan oleh Opan terkait organisasi pengembangan program yang dipimpinnya (FWJ Indonesia), serta konsep pemikirannya secara brilian dengan aplikasi program dan pendukung program lainnya.

“Atas kepercayaan yang nantinya akan diberikan, kita akan melakukan yang terbaik secara profesional. Dukungan seluruh anggota FWJ Indonesia,” pungkasnya.(DARSO*/dok-ist./hms-fwj/bks/@adpti.Zark)