Melalui Program "BEKERJA", Kementan RI Tuntaskan Kemiskinan Di Kabupaten Lebak.

By Admin AdvokatNews.com 13 Des 2019, 15:57:05 WIBKesehatan

Melalui Program "BEKERJA", Kementan RI Tuntaskan Kemiskinan Di Kabupaten Lebak.

AdvokatNews, Lebak|Banten — Kementrian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jendral Peternakan Dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) melakukan Pendistribusian Penyerahan Bantuan Paket Ayam, pakan dan obat-obatan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Kabupaten Lebak. Jum'at (13/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut yang mewakili pihak Kementan, Ir. Ali Jamil menyampaikan bahwa Program Kementan dapat berkontribusi positif terhadap program lain yang di jalankan oleh pemerintah mulai program berbasis bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat serta pemberdayaan usaha kecil di Kementrian dan lembaga lain.

"Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan penyediaan protein hewani dan pendapatan rumah tangga. Program ini di proyeksikan akan memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat serta pemberdayaan usaha kecil sebesar 500 ribu per RTM". Ujar Ali.

Bantuan program bekerja kali ini menyasar ke 9 Desa se-Kecamatan Cihara kabupaten Lebak yang diantaranya terdiri dari Desa Cihara, Pondok Panjang, Barunai, Ciparahu, Karang Kamulyan, Mekarsari, Lebak Peundeuy, Citeupuseun dan Panyaungan. 

Paket bantuan kementan yang di bagikan ke masing-masung RTM berupa 50 ekor ayam jenis joper (Jawa super ) umur 4 minggu, selain itu juga bantuan pakan untuk 4 bulan masa pemeliharaan dan vitamin serta obat-obatan ternak.

Ito selaku Kaur umum Desa Panyaungan, mengungkapkan rasa terikasihnya kepada pihak pemerintah khususnya Kementan, yang telah memberikan bantuan tersebut. Karena program tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat miskin.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pihak pemerintah (Kementan) yang telah memberikan bantuan ini, dan kami merasa sangat bahagia dan senang mendapatkan program ini.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Berita yang Ada di Website AdvokatNews.com Mudah untuk Dipahami Pembaca?
  Iya, Mudah Dipahami
  Tidak Menjawab
  Tidak

Komentar Terakhir

  • mkagqm

    zqpuhv <a href="http://sildena2020usa.com/">canadian pharmacy buy ...

    View Article
  • kldtde

    canadian pharmacy tadalafil [url=http://old.kam-pod.gov.ua/user/porterlyre67/]canadian drugs ...

    View Article
  • uqikeq

    dhs background check [url=http://publicrecordscheckusa.com/]instagram find people[/url] ...

    View Article
  • canadian pharmacy online

    <a href="http://canadianhealthypharmacyrx.com/"> canadian online ...

    View Article
Hosting Unlimited Indonesia