Advokatnews | Bekasi – Dengan diikuti diperkirakan sekitar 99 awak media dan mengusung tema: “Membangun Sinergitas antara Badan Legislatif dan Insan Media dalam mensosialisasikan Kebijakan ke Masyarakat”, Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Bekasi menggelar Media Gathering tahun 2021 yang dilaksanakan selama dua (2) hari 12 -13 Nopember 2021 di Albero Hotel Bogor, Caringin Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kegiatan yang dihadiri oleh para anggota Dewan Pertimbangan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, antara lain tampak Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro B. Eng., M.Si., juga Kepala Bidang Persidangan dan Perundang-undangan Ir. Lusiana, serta ketua pelaksana kegiatan Risma, beberapa Ketua dan anggota fraksi.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro dalam amanat sambutan pembukaannya mengatakan bahwa media gathering ini sebagai ajang komunikasi dan mampu menjembatani antara pihak media dengan dewan DPRD Kota Bekasi.

“Menyambung sinergitas sehingga kerja para wartawan bisa menghasilkan perubahan- perubahan sosial, serta kedepannya semakin baik dan profesional,” tuturnya.

Dalam penuturannya, Ketua DPRD Kota Bekasi itu juga berharap para insan media pers bisa menghargai fungsinya dalam aktifitasnya dalam memproduksi serta kegiatan atau kerja jurnalistiknya, sehingga mampu menghasilkan produk berita yang berkualitas, yakni sesuai dengan apa yang didapatkan, dan berimbang tanpa hoax.

Choiruman juga menegaskan pihak dewan siap membantu dan bersinergi menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan oleh para awak media untuk membantu kinerja wartawan sebagai fungsi kelompok sosial apalagi ada diantara bangsa, masyarakat dan civil society.

“Bekerja dalam keseharian memberikan informasi berdasarkan fakta, akurat, objektif, untuk di sampaikan kepada masyarakat dengan satu niat tujuan lebih baik
Membentuk sebuah mitra stategis legislatif dalam mensosialisasikan kebijakan yang dibuat untuk masyarakat, dan tentunya dalam penyampaiannya harus mengikuti kode etik jurnalistik,” imbuhnya.

Saat doorstop pun, Choiruman sangat mengapresiasi kehadiran para wartawan dalam acara Media Gathering. “Pers menjadi mitra yang sangat strategis, terutama dalam rangka mensosialisasikan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah daerah kepada masyarakat,” ujar bang Choi sapaan akrab politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Bang Choi seperti berkeinginan kedepannya membuat media center yang bagus dalam menjalankan fungsinya dengan benar, jangan dibuat tidur. Dalam membantu kerja Pokja dan anggota dewan legislatif Kelompok Kerja (Pokja) dilingkungan parlemen, hal ini pun merupakan sangat penting serta menjadi tugas bersama.

“Teman-teman buat tim musyawarah, Kira-kira kita butuh nih semacam Pokja mungkin 7 atau 5 orang dari media yang berbeda. Kasih namanya biar nanti masuk ke dewan atau pimpinan, selanjutnya akan menentukan koordinator siapa yang tepat dari beberapa kandidat yang diajukan untuk Kelompok Kerja (Pokja) tersebut ya,” pungkasnya.

Dalam hal ini, tentunya yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi adalah demi mendukung produktivitas dan kenyamanan bekerja insan media serta para anggota dewan, dan (simbosis mutualisme) dapat terwujud.(*/dok-ist./fwj-bks/hms/Darsono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here