Advokatnews

Lampung – KPK sempat menyegel satu kendaraan yang disinyalir salah satu barang bukti OTT KPK dari halaman Rumah Dinas Bupati Lampung Utara, Minggu (6/10), pukul 10.00 WIB.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport berplat BE-1262-BD itu dilingkari pita dan diberi stiker segel berlogo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Beberapa waktu kemudian, sekitar empat kendaraan keluar dari Rumah Dinas Bupati Lampung Utara, termasuk Pajero Sport yang sebelumnya disegel KPK.

Masyarakat dan wartawan ramai di depan Rumah Dinas Bupati Lampung Utara. Mereka bersorak-sorak dengan nada mendukung KPK.

“Lanjutkan…lanjutkan,” teriak seorang warga memberikan jalan kepada kendaraan-kendaraan tersebut.
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara dikabarkan terjaring operasi tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu Malam (6/10).

Di Rumah Dinas Bupati Lampung Utara, ada mobil yang berisi boks logo KPK. Wartawan sempat tak bisa masuk komplek perumahan dinas tersebut.

Para wartawan hanya bisa mengerubuti Rumah Dinas Bupati Kabupaten Lampung Utara dari depan pagar rumah dinas yang berada di Jl. Alamasyah Ratu Prawira Negara, kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Rumah Binas Bupati Lampung Utara terkunci dan penjaganya enggan memberikan keterangan kabar tersebut.

”Saya tidak tau apa-apa,” ujar pejaganya kepada para wartawan.
Namun, akhirnya warga dan wartawan bisa masuk ke halaman rumah
Kabar lain yang juga masih simpang-siur, Kepala Dinas PU Pemkab Lampung Utara dan Bupati Agung diperiksa di Polda Lampung. (red)