Lampura, Advokatnews–Suasana masih menyelimuti ditengah wabahnya pademik virus covid-19, pelayanan secara online dengan maksimal dan secara langsung untuk masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Dinas Kepedudukan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Lampung Utara dibawah kepemimpinan Maspardan. SH, telah melakukan yang terbaik untuk masyarakat terdampak virus covid-19.
Pelayanan secara online telah berjalan dengan baik sehingga meningkat luarbiasa 5 sampai 7 persen, karena adanya peningkatan masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi dari sejumlah tempat di Kabupaten Lampung Utrara yang menyebabkan kekurangan Blanko, tersebut telah di kordinasikan oleh pihak ( Disdukcapil ) Lampura ke Provinsi yang nantinya  akan segera di ambil ke Jakarta (Pusat).
Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Maspardan selaku Kepala Dinas Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Lampung Utara di ruangan kerjanya, Rabu (3/6/20).
Maspardan menyampaikan, “Alhamdulilah, Perogram kerja kita karena adanya pemangkasan anggaran  dengan adanya Covid-19 ada beberapa kegiatan yang di tiadakan, adapun kegiatan yang tersisa tetap pelayanan rutin dalam melayani masyarakat.
”Tetapi untuk tahun ini seperti pembuatan surat nikah, kemudian kegiatan piaway budaya ditiadakan, kemudian tahun ini berjalan satu juni ini peningkatan kita dalam pelayanan masyarakat ini terus lurus adanya peningkatan luarbiasa 5 sampai 7 persen.
Kebanyakan masyarakat yang usianya menginjak 17 tahun yang akan kuliah maupun yang lansia tadinya punya KTP seumur hidup ternyata setelah mau mengambil bantuan tidak bisa karena, ucapnya.
“Sementara kita terkendala blanko kita sejak awal juni kosong untuk mengambil dari Jakarta saat ini terkendala untuk persyaratan persaratan yang terpenuhi, tapi kami telah kordinasi dengan Provinsi  yang akan mensosialisasi beliau meminta tempo 10 sampai 20 hari kedepan, jelasnya.
“Mengingat kita semenjak covid ini sesuia dengan hasil rapat Dirjen bahwa hanya kita dalam pelayanan untuk mengurangi kerumunan masyarakat  kita pelayanan tidak secara langsung, kecuali yang betul betul mendesak seperti contoh lansia cepat kita layani.
Selain itu secara online contoh untuk buat  KK, buat Akte itu melalui online nomor sudah kita sebar kepada masyarakat setelah selesai akan kita beritahukan, mereka akan datang ke Capil mengambil hasil yang telah kita peroses.secara prefikasi. Punkasnya Kadis.( basri)