Advokatnews|Bandung – Mantan Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Mabes Polri Irjen Pol (purn) DR. Taufik Nurhidayat, M.H., hari ini resmi dilantik menjadi Advokat,  Senin (27/07).

Usai dilantik, Purnawirawan Jenderal Bintang 2 ini, hendak mengabdikan diri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, baik hukum formil maupun materiil.

“Dengan dukungan keluarga, istri dan anak-anak, Saya ingin mengabdikan diri di bidang hukum. Mengabdi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, dan para pencari keadilan,” ujar Irjen Pol (Purn) DR. Taufik Nurhidayat, MH., yang juga pendiri media Mata Brata.

Sementara itu,  dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Abdul Qadir, SH., MH menyampaikan selamat atas dilantiknya para Advokat.

“Berdasarkan UU Advokat, Advokat adalah penegak hukum. Sama seperti kami, Polisi, dan juga Jaksa. Saya harap para Advokat, menjunjung tinggi kode etik Advokat. Jangan sampai dalam menjalankan tugasnya Advokat menjanjikan kemenangan,” katanya.

Ketua Umum Perkumpulan Advokat Indonesia (PAI) Dr. Sultan Junaidi, S. Sy., M.H yang juga hadir dalam sidang pengambilan sumpah mengatakan, anggotanya yang dilantik saat ini berjumlah 30. Rencananya, 120 Anggota yang dilantik hari ini. Sisanya, 90 anggota lainnya akan menyusul sehubungan dengan pandemi Covid-19 (***Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here