Advokatnews | Bitung, Sulawesi Utara- Keluarga besar MCN (Mualaf Center Nasional) sulawesi utara, Menggelar Halal Bil halal yang di rangkaikan dengan pelantikan pengurus tingkat kota Bitung serta pengurus ranting di beberapa kelurahan pulau lembeh yang dilaksanakan di Masjid AR-RAHIM Binuang kecamatan Lembeh utara kota Bitung, Selasa (25/05/2022).

Selaku ketua MCM Aya Sofya menjelaskan bahwa, Majelis Mualaf yang berada dalam naungan MCN ini, Bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Terlebih kusus mendorong para Mualaf untuk menjadi Muslim Muslimah yang Kafa.

Moningka juga menambahkan bahwa, Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, MCN Aya sofya juga mempunyai program unggulan yang bernama AMALAN JARIA dimana semua yang berada dalam naungan rukun, Aya sofya mendapatkan kartu keanggotaan yang meliputi, Pertama kartu dan nomor kartu, Dan yang kedua, Mengandung infak sedekah yang di kelolah oleh yayasan sulawesi utara dalam bentuk eksekusi membantu kemesjid, Bedah rumah, Dhuafa, Dan juga mualaf, Tutup Moningka.

Di tempat yang sama, H, Ayub Ali Albugis,SE, berharap agar pengurus yang baru di lantik bisa membawa tanggung jawab sesuai masa periodenya dalam rangka meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kepada allah subahana huwata allah serta bisa terus maju dalam meningkatkan kehidupan masyarakat Pulau Lembeh.

H, Ayub Ali Albugis,SE, Juga sangat berharap kiranya Pemerintah Kota Bitung bisa memberikan Suport kepada organisasi seperti ini, Karena makin banyak organisasi yang bersifat sosial dan bersifat positif, Harus di suport dengan dana Hibah, Karena dia mempunyai program yang jelas, Seperti guna pendidikan dan dakwah, Tutup Albugis.

Selanjutnya, Amnan Tatulus selaku ketua BTM Mesjid AR-RAHIM mengatakan, Bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Halal Bil Halal yang dirangkaikan dengan Pelantikan pengurus MCN tingkat kota Bitung, Dan beberapa ranting, dipulau Lembe.

Selain Halal Bil Halal manfaat utama dari acara hari ini adalah komitmen dalam meningkatkan Iman dan Taqwah,
Tatulus juga berharap kiranya pengurus yang baru di lantik bisa menjadi Garda terdepan dalam mewujutkan program yang akan di jalankan nanti, Terlebih dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di pulau lembeh, Tuturnya Tatulus.

 

 

 

                             (TOMY, T)