Advokatnews – Kab. Bekasi, 18/08/2020 Kehadiran awak media Advokatnews di sambut hangat oleh ustad Nur Ali dari Madrasah dan TPQ Nurul Ilmi di rumahnya jln. Setia Mekar RT03 RW02 Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Senin 17 agustus 2020.

Bertepatan dengan HUT RI ke 75 Ustad Nur Ali menuturkan bahwa “Madrasah dan TPQ  Nurul Ilmi sudah lama berdiri, dari tahun 1994 yang lalu, berarti sudah 26 tahun Madrasah dan TPQ Nurull Ilmi sudah berdiri”.

“Lebih dari ratusan santri/siswa yang saat ini ada, mulai dari TK, SD, SMP, SMA serta SMK”, jelasnya, terkait kegiatan belajar mengajar, Ustad Nur Ali mengatakan “Madrasah dan TPQ Nurul Ilmi, dibagi beberapa shift, untuk anak-anak TK atau Balita, pembelajaran di mulai pada pagi hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB”, tuturnya.

“Sedangkan untuk anak-anak SD dimulai setelah sholat zuhur dari pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, tepat pada waktu sholat Ashar, sedangkan untuk SMP dan SMA/SMK, pembelajaran di mulai dari pukul 18.15  WIB tepat setelah azan magrib hingga pukul 19.15 WIB tepat pada saat azan Isha,” ucapnya.

Beliau (Ustad Nur Ali) juga mengatakan, “untuk pembayaran sumbangan tiap bulan nya, santri/siswa madrasah Nurul Ilmi, tidak di patok nominal, melainkan dengan suka rela” jelasnya, hal ini secara tidak langsung mengartikan, bahwa ustad Nur Ali meberikan pengajaran dengan ikhlas., dan berharap agar kedepannya madrasah dan TPQ Nurul Ilmi, bisa menjadi sebuah yayasan yang lebih baik lagi, serta mempunyai dasar hukum. (Darsono Al Ijtihad)