dvokatnews – Depok 19/08/2020.      Ditengah Pandemi Covid 19, dalam masa new normal, warga RW 16 Pamulang Village tetap mangadakan lomba kemerdekaan RI 17 Agustus yang ke 75th, lomba yang diadakan oleh warga RW 16, adalah lomba kebersihan antar RT yang di ikuti oleh, Rt 01, Rt 02, Rt 03dan Rt 04.”

Warga RW 16 Pamulang Village Pondok Petir tetap mematuhi keputusan Pemerintah Kota Depok, dalam hal menanggulangi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, maka perlombaan anak-anak pada tahun ini, ditiadakan”, ungkap ketua RW 16 Pamulang Village Pondok Petir, Suwanto.

Wajah kegembiraan, terlihat pada para warga RW 16, bahwasanya, selain perlombaan 17 Agustus, warga RW 16 Pamulang Village juga akan di datangi, oleh Lurah Pamulang Village Pondok Petir, Rizal Farhan,S. IP, sehingga, selain mengatur perlombaan 17 Agustus, warga RW 16 juga mengatur penyanbutan kedatangan Lurah Rizal Farhan, S IP.

Acara lomba dan penyambutan Lurah Pamulang Village pun beragam, hal ini terlihat dari masing-masing wilayah Rt 01 s/d Rt 04, ada yang terlihat unik dari acara penyambutan Lurah yang di siapkan oleh salah satu RT, yaitu RT 04.

RT 04 menggelar acara penyambutanya ala Betawi (talang pintu) dan potong pita, tradisional adat Talang Betawi, biasanya ditemui/dilakukan pada acara pernikahan, namun kali ini berbeda, sehingga banyak anak-anak dan orang dewasa merasa senang melihat bentuk tradisional adat Talang Betawi saat kedatangan Lurah Pondok Petir Rizal Farhan, bahkan ada ibu yang masih sakit berusaha keluar untuk melihat keseruan acara penyambutan Talang Betawi meskipun hanya melihat diantara pintu yang terbuka sedikit, juga bisa menyapa Lurah Pondok Petir, walau hanya sekedar mengucapkan salam.

Team juri kebersihan lingkungan yang dari awal dihadiri Lurah Pondok Petir, tetap fokus dalam pemberian nilai kepada para peserta lomba kebersihan lingkungan antar RT 01 s/d RT04.

“Ada Sembilan belas RW di Pondok Petir ini yang bekerja sama dengan saya, untuk mencegah wabah Covid 19 yang sudah mendunia”, ucap Lurah, “tapi saya merasa bersyukur kepada warga Pondok Petir yang mana, dapat bersatu untuk mencegah dan memutus mata ratai Covid 19 dengan mematuhi protokol yang sudah saya berikan lewat RW”, jelas Lurah

Proses penilaian dan penjurian di lakukan langsung oleh tim penilai dan disaksikan oleh:
1. Bapak Rizal Farhan,S IP selaku Lurah Pondok Petir
2. Bapak Bahrudin selaku ketua LPM Pondok Petir
3. Bapak Anwar Sadat selaku ketua RW 16
4. Masing – masing Ketua RT dari 001 s/d 004.

Piala bergilir dan piagam-piagam bagi warga yang peduli kebersihan lingkungan diberikan langsung oleh Lurah Pondok Petir Rizal Farhan, S IP, hingga akhir acara, Ustadz Yusup menutup acara kunjungan Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan,S IP di Pamulang Village RW 16. (Darsono Al Ijtihad)