Advokatnews || Karawang – Jawa Barat, Longsor kembali terjadi di Kawasan wisata Curug Cigeuntis, Kampung Bakan Jati Rt/Rw 001/001 Desa Mekar Buana, Kec. Tegalwaru, Kab. Karawang Jawa Barat, tertimpa bencana alam longsor (16/02/2021).

Longsor yang terjadi akibat intensitas curahan hujan yang kerap turun ini memendam dan merusak dan menutup akses jalan menuju tempat wisata air terjun (Curug Cigeuntis).

Bencana alam tanah longsor yang terjadi pada hari senin 16/02/2021 sekitar jam 17.05 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, kerugian material pun hingga saat ini belum diketahui total nya.

Hendri selaku KRPH Perum Perhutani menyampaikan kepada awak media Advokatnews, “terjadinya bencana alam tanah longsor ini, di karenakan curah hujan air dari atas turun begitu deras, dan setelah terjadinya bencana alam tanah longsor saya langsung melaporkan kepada pihak BPBD Kabupaten Karawang” ucap nya.

Untuk sementara, lokasi belum bisa di evakuasi di karenakan jalan yang menuju lokasi tersebut tidak bisa di lewati alat berat, luas longsoran mencapai 250m2, total panjang 15 meter dan ketinggian 10 meter dari jalan lintas pengunjung, dan untuk sementara waktu obyek wisata curug cigeuntis tidak bisa di lewati oleh pengunjung, juga untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

Mahfudin Camat Tegalwaru menghimbau kepada masyarakat sekitar harus berhati hati dalam beraktifitas di musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Karawang agar segera melakukan langkah preventif dalam menghadapi musim penghujan datang.
( red Marcel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here