Advokatnews|Bener Meriah-Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah untuk mempererat silaturrahmi antara UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sekaligus untuk menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dan ini dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU).

Kedatangan Rombongan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut disambut langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Asisten II Abdul Muis, SE, MT diruang kerja Bupati, Kamis, (26/11/2020).“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh khususny kepada Bapak Rektor Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA beserta rombongan yang telah sudih meluangkan waktu untuk mengunjungi Kabupaten Bener Meriah, yang pertama untuk mempererat tali silaturrahmi dan selanjutya tentu untuk mempererat hubungan kedua instansi ini, terutama dalam dunia pendidikan,” kata Bupati dalam kesempatan tersebut.

Seusai pertemuan dan penandatangan MoU tersebut, Bupati Bener Meriah kepada Humas Setdakab menyampaikan, Kita menerima dan menyambut baik keaatangan Bapak Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas kunjungannya ke Bener Meriah, disamping untuk mempererat tali silaturrahmi sekaligus menjalin kerjasama antara Pemkab Bener Meriah dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang tadi telah kita sepakati dan kita tanda tangani.“Dengan adanya kerjasama dengan penantangan MoU ini, ini merupakan salah satu langkah maju untuk pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di Bener Meriah khusunya, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat kita harapkan,” ungkap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi, “Ini adalah Hari yang sangat berharga dan mempunyai momentum yang tepat dan spesial bagi kita, yang bisa menjajaki kerangka kerjasama dengan dengan Universitas di Aceh yaitu UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh kedepan akan selalu bersinergi melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian dalam upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Bener Meriah, ujarnya.

“Dengan penanda tanganan MoU kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan program unggulan dan pendidikan, membangun potensi daerah dengan pemanfaatan sumber daya alam dengan dengan menggunakan kajian ilmiah, untuk itu harus ada persiapan persiapan, dan ini Menjadi tugas bersama pemerintah Bener Meriah dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, bill khusus dalam bidang pendidikan, seperti yang tertuang dalam butir-butir kerjasama tersebut, insyaallah,”tutup Bupati Tgk. H. Sarkawi.Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dalam pertemuan tersebut, kami dari pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga memberikan apresiasi atas penandatanganan MoU yang telah dilakukan. Menurut Rektor tersebut dengan adanya MoU ini tentu kedua belah pihak akan terus meningkat kerjasama untuk dapat menindaklanjuti dan mengambil peluang yang ada, ungkapnya.

Diakhir pertemuan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi dan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA saling bertukar cenderamata.
Tampak hadir menyaksikan penandatangan MoU tersebut Kadis Pendidkan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd, Kabag Umum Muhajir serta pihak dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Anisyah).