Advokatnews, Butung | Sulawesi Utara-   Kunjungan kerja kapolda sulut Irjen Pol. drs. (NANA SUDJANA AS. M.M) bersama Ibu ketua bhayangkari daerah sulut ny. (SHINTA NANA SUDJANA) di wilayah gukum polres bitung bersama rombongan, pada hari kamis (22/04/2021).

yang di hadiri Pju polda sulut, karo sdm kombes pol (OCTO BUDHI PRASETYO, SIK), karo ops kombes pol (ESMAN SURAYA TARIGAN), dir binmas kombes pol (DUMADI, SST), kabid tik kombes pol (DARWANTO), dir polairud kombes pol (KUKUH PRABOWO), dir krimsus kombes pol (Michael IRAWAN THAMSIL S.I.K), dir samapta kombes pol (HERRY MURWONO S.ST MK).

pada pukul 09:35 wit kapolda sulut IRJEN POL. Drs. NANA SUDJANA AS. M.M dan SHINTA NANA SUDJANA bersama rombongan tiba di Mako polres bitung di sambut oleh kapolres bitung AKBP INDRA PRAMANA S.I.K,. dan ketua bhayangkari cabang bitung Ny. LESLY INDRA PRAMANA SH serta jajarannya, yang disambut kehormatan oleh satuan sabhara polres bitung.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman tengah polres bitung yang dilaksanakan laporan satuan oleh kapolres bitung AKBP INDRAPRAMANA S.I.K, kemudian dilanjutkan dengan arahan kapolda sulut, IRJEN POL. Drs. NANA SUDJANA AS. M.M kepada PJU dan personil polres bitung dan polsek-polsek jajarannya lewat ViDEO confrence.

Setelah pukul 11:20 wita kunjungan tersebut berlanjut lagi di ruangan AULA S.H. sarundayang, dan dilaksanakan kegiatan tatap muka kapolda sulut IRJEN POL. Drs. NANA SUDJANA AS. M.M bersama Forkopimda dan tokoh agama beserta tokoh masyarakat kota bitung, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh walikota bitung (Ir. MAURITS MANTIRI, MM), wakil walikota bitung (HH, HENKY HONANDAR, SE), dansatrol VIII bitung kolonel laut (P) imam (PURWANTO S.PI), danyon marhanlan VIII bitung letkol mar (ANUGERAH AULIADI M.Tr. Hanla MM), kasdim 1310 bitung Mayoe Inf (HARDI GUE), kajari bitung (FRANKIE SON, SH, MM, MH), pengadilan negeri bitung (DJAINUDDIN KARANG GUSSI, SH, MH),

Dengan kata sambutan walikota bitung Ir. Maurits Mantiri MM mengupayakan kota bitung akan melaksanakan program 100 hari antara lain bitung digital yang mandiri, sejahtera, berkarakter, dan berlandaskan gotong royong, dan akan direncanakan 1.000 (seribu) titik WiFi, 1.000 (seribu) pusat pembelajaran komunitas, kampung wisata, pemerintah berbasis website, pelayanan berbasis digital dan akan mewujudkan TV digital di kota bitung.

Kapolda Sulut IRJEN POL. Drs. NANA SUDJANA AS. M.M menyampaikan rasa bangga bisa menjadi bagian sebagai warga sulut dan kan bertugas secara maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sulawesi utara, berharap agar P0LRI TNI dan para tokoh-tokoh agama dan tokoh- tokoh masyarakat menjadi kesatuan untuk mewujudkan sulawesi utara yang aman dan sejahtera.

Dan tambahan penyampaian yang telah dilakukan analisa dan evaluasi bahwa permasalahan kamtibmas di wilayah sulawesi utara pada umumnya tergolong terkendali, dimana didominasi dengan kasus penganiyaan yang dipicu oleh pengaruh minuman keras/miras (cap tikus) dan penyebaran Covid-19 di wilayah kota bitung saat ini masuk dalam zona kuning, namun daerah di sekelilingnya masih terdapat zona orange sehingga hal ini menjadi tantangan pemerintah Kota Bitung bersama Polri dan TNI tetap menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid 19.

Begitujuga program Kampung tangguh akan dilombakan untuk meningkatkan disiplin masyarakat agar dapat mencegah penyebaran Covid 19 dan menjaga perekonomian masyarakat dapat terus berjalan dengan aman, dan kegiatan ops yustisi perlu ditingkatkan dengan soliditas antar aparat keamanan dan aparat pemerintah.

Begitujuga saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa dan akan menyambut perayaan idul fitri dimana pihak kepolisian sudah melakukan langkah-langkah melalui kegiatan operasi – operasi antara lain operasi keselamatan, operasi cipta kondisi dan operasi ketupat termasuk adanya larangan untuk mudik.

Jajaran POLRI TNI sulawesi utara dan pemerintah serta instansi terkait lainnya sudah melaksanakan kegiatan apel siaga bencana dan kesiapan ini harus terus terjaga, jika kita menjaga kebersamaan maka setiap permasalahan akan dapat diselesaikan dengan baik, tuturnya.

 

 

(TOMMY,T)