Advokatnews, Lebak | Banten – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Pendekar Persilatan Dan Seni Budaya Banten Indonesia, (PPPSBB) lakukan pembentukan susunan kepengurusan Kaderisasi Korwil Lebak Selatan pada Minggu, (29/11/2020).

Pembentukan kepengurusan tersebut dipimpin oleh ketua korwil lebak selatan tepatnya di kantor sekretariat Korwil Lebak Selatan di Jl. Raya Bayah Malingping Km. 7 RT. 003/3 Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dikatakan Ketua Korwil Lebak Selatan Pendekar Banten, Samboja Uton Witono, mengungkapkan, pembentukan kepengurusan kaderisasi korwil lebak ini merupakan salah satu bentuk pengembangan organisasi yang mencakup 10 wilayah Kecamatan di Kabupaten Lebak, diantaranya Kecamatan Cilograng, Cibeber, Bayah, Panggarangan, Cihara, Malingping, Wanasalam, Cijaku, Banjarsari dan Kecamatan Gunung Kencana.

Samboja juga menjelaskan, Organisasi Pendekar Banten ini merupakan organisasi yang berorientasi pada pengembangan seni budaya lokal secara nasional, yang tentunya mengacu dan berlandaskan pada udang-undang dasar 1945 dalam mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia”. Kata Samboja seusai kegiatan berlangsung.

Oleh karenanya lanjut Samboja, hal itu tentunya harus dilandasi dengan Attitude (Sikap) yang baik, agar kita tetap Bersinergi dengan semua elemen, baik dengan teman-teman LSM, Media, serta dengan Ormas lainnya Juga. Selain itu juga dengan pemerintah, TNI/Polri, serta pihak lainnya dalam menjalin kemitraan yang harmonis yang berkesinambungan guna mempererat persatuan dan kesatuan NKRI tanpa membedakan Ras, Suku, Budaya, dan Agama.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh kader korwil lebak selatan yang baru dibentuk ini, agar
tetap menjaga marwah Persatuan Pendekar Banten dengan baik”. Imbuhnya.

Selain itu, Samboja pun turut berterimakasih kepada Ketua Umum dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Persatuan Pendekar Persilatan Dan Seni Budaya Banten Indonesia, (PPPSBB), “atas segala kepercayaan yang telah dititpkan kepada saya, saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak Andika Hazrumy S,sos, M.A.P, selaku Ketua Umum, dan juga Pak Abdurahman SE, SH, selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen)”. Ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan H. Samun selaku Wakil Ketua 1 Korwil Lebak selatan, ia mengungkapkan bahwa sesuai dengan motto organisasi persatuan Pendekar Banten ini, yakni bela diri bela bangsa dan negara adalah hal yang harus diaplikasikan dalam kehidupan kita, agar keberadaan kita semua dapat bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Mengedepankan etika santun adalah hal yang perlu kita kedepankan, agar semua kemitraan yang kita bangun tetap utuh dengan baik”. Pungkasnya Singkat. (Na).