Advokatnews || Wonogiri – Jawa Tengah – Seiring dengan lounching kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung(BTPKLW) oleh Kodim 0728/Wonogiri, Koramil jajaran pun sebagian juga melaksanakan penyaluran, Selasa(19/10).

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 23/Karangtengah, sebanyak 77 pedagang yang ada di Kecamatan Karangtengah yang sebelumnya sudah terdata oleh masing-masing Babinsa, menerima bantuan sebesar 1.2 jt yang disalurkan di Makoramil.

Untuk mengantisipasi kerumunan pendistribusian bantuan dilaksanakan selama Dua hari, jelas Danramil Kapten Cpl Eko Joko saat menyerahkan bantuan secara simbolis yang turut disaksikan oleh Camat Tri Wiyatmoko.

Untuk diketahui, bantuan dari Pemerintah melalui TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri mendapatkan alokasi sebanyak 5.500 pedagang senilai Rp. 6.600.000.000,-.

Sebelum dilakukan pendistribusian, terlebih dulu dilakukan pendataan dengan melibatkan langsung Babinsa di masing-masing wilayah. Ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi, salah satu syaratnya ialah calon penerima belum pernah menerima bantuan BPUM.

Ditempat terpisah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai mengatakan bahwa, untuk memudahkan warga mendapatkan bantuan penyaluran dilakukan dimasing-masing Koramil. (Red/Arda 72).