Advokatnews|Bener Meriah-Kontingen Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bener Meriah yang berjumlah sebanyak 9 (Sembilan) orang yang terdiri dari 7 Atlit dan 2 Offecial/Pelatih untuk mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh yang akan berlangsung mulai tanggal 19 s/d 22 Nopember 2020 yang akan datang diterima dan dilepas keberangkatannya oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si di Rumah Dinas Sekda Kampung Payah Gajah Kecamatan Bukit, Rabu, (18/11/2020).Dalam pertemuan tersebut Sekda menyampaikan, Olah Raga Panahan adalah salah satu cabang olah raga yang membuat seseorang lebih focus untuk membidik sasaran, dengan memanah juga akan mendorong seseorang memiliki sikap berani dan percaya diri. Olahraga ini juga bermanfaat melatih serta mengasah kemampuan untuk jadi pemenang,” katanya.

Sekda kepada para atlit dan officel dalam pertemuan tersebut.
Lebih lanjut Sekda mengharapkan, Di Kabupaten Bener Meriah saat ini dapat kita lihat, olah raga Panahan sudah mulai digemari mulai dari anak-anak usia muda walaupun belum begitu popular, ini tentunya menjadi bukti bahwa olah raga ini telah mulai mendapat tempat disemua kalangan, tidak hannya dari golongan tertentu saja, ucap Sekda Haili Yoga.

Dalam pertemuan tersebut Sekda Haili Yoga juga berpesan, pertahankan prestasi yang pernah diraih oleh para atlit-atlit terdahulu, dalam meraih prestasi apapun bidangnya, apalagi dalam cabang olahraga, kita harus profesional, sportif dan jujur dalam bertanding, tanamkan pada diri kita keyakinan, karena dengan keyakinan dan semangat yang tinggi kita pasti bisa, pesan Sekda.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengharapkan, kedepan di Kabupaten Bener Meriah kita harapka akan bermunculan bibit-bibit atlit berbakat bukan hanya dari cabang panahan tapi juga dari cabang-cabang yang lain,
Untuk adik-adik yang telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan dari pelati/officel untuk dapat membuktikan diri dalam ajang Kejurda yang akan datang di Banda Aceh, buktikan bahwa adik-adik itu mampu membawa harum nama Bener Meriah dalam ajang tersebut, untuk dapat menapak ke ajang yang lebih tinggi, ungkap Sekda Haili Yoga.

“Kepada semua penggiat olah raga mari secara bersama-sama untuk membangun budaya olah raga dengan melakukan pembinaan yang maksimal untuk mendapatkan generasi muda, generasi atlit yang berprestasi baik ditingkat local, provinsi, nasional kalau bisa kemanca Negara,” himbau hali Yoga.Terakhir Sekda Drs. Hailli Yoga, M.Si menitip pesan kepada para atlit dan officel, kepada adik-adik yang akan bertanding, jadikan ajang tersebut, disamping untuk mengukir prestasi tetapi juga merupakan momen yang paling tepat untuk mempromosikan daerah Bener Meriah.

“Adik-adik harus menunjukan bahwa kalian adalah putra dan putri Bener Meriah yang ramah, sopan dan berkelakuan baik.” Pungkas Sekda.

Kontingen Kabupaten Bener Meriah terdri dari 4 putra ( Puzi Santoso, Suhaimi, Kadri dan Sayutisyam) 3 putri ( Yuni Sakinah Putri, Siti Naili Azuhra dan Syafni Imelia Putri) dengan pelatih/officel Salwandi dan Arbi Misra.

Pada pelepasan tersebut Sekda juga didampingi oleh, Staf Ahlil Bupati Bidang keistimewaan dan SDM Abdul Kadir, ST, M.Si, Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Ketua Koni Bener Meriah Darwinsyah, Anggota DPRK Darussalam dan Tgk. Muhajir beserta Ibu. (charim).