Advokatnews || Jakarta – Media soscial saat ini digunakan untuk meraih rejeki dengan hanya mengupload video di beberapa aplikasi, Jumat 2/12/2022.

Salah satu Medsos Player asal Bandar lampung ini hijrah ke Jakarta untuk mengadu nasib, namun berawal sebagai pegawai swasta menjadi Influencer.

Siti Sholehah atau dengan nama dikenal sebagai @mamamelati atau @mamamelati_halu di salah satu medsos (media soscial).

Saat di wawancara dengan awak media Siti Sholehah menjelaskan kisahnya di salah satu tempat makan di Bekasi.

“Kalau dari awal sih bukan Influencer, sebenarnya dulu kerja di pegawai swasta. Kalau Influencer itu sebenarnya dari sekedar iseng, hingga menjadi hobby akhirnya menjadi pundi pundi rupiah,” ujar mama melati.

“Gak ujug-ujug aku ingin jadi Influencer gitu, sebenarnya dulu kerja lalu iseng ngonten gitu, eh ternyata ada rejeki disini,” kata mama melati.

Berbagai aplikasi Media Soscial dan beberapa aplikasi yang mengajak bergabung.

“Untuk saat ini aku aktif di berbagai aplikasi seperti Snack video,Tiktok, Shopee Video, Instagram, Helo juga gitu, jadi masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang mengajak join,” imbuhnya.

Merangkak dari nol hingga kini menjadi Influencer selama 3 tahun.

“Kurang lebih kalau di Snack Video 2 tahunan dan kalau di Tiktok kurang lebih sekitar 3 sampai 4 tahun, kalau di Tiktok sebenarnya sudah lama. Awalnya belum ada ya kita ngonten dapat duit kalau di aplikasi kecuali di Youtube yakan, kemudian berdatangan beberapa aplikasi lain yang menghasilkan cuan atau reward-reward lain dan mengajak join,” jelas mama melati.

Hatters dan Fans sebagai titik ukur, menerima dengan baik, tidak saja artis tapi Influencer pun ada Fans dan Hatters.

“Ketika kita jadi Influencer kita harus siap dengan Hatters, tau sendirikan gimana kalau sudah komen, ya lebih kebal aja. Apalagi aku hanya Influencer, sedangkan Artis papan atas pun pasti ada Hatters tapi Hatters itu lebih setuju Fans,” kata dia.

Bos untuk diri sendiri, seperti buka usaha Ngonten lebih banyak video dan ide-ide kreatif, lebih luas pergaulan hingga di berbagai kota.

“Pendapatan disesuaikan dengan kinerja, sama halnya ngonten itu seperti orang usaha kalau kata aku. Kaya buka usaha seperti bos untuk diri sendiri. Ketika kita bekerja di sebuah perusahaan kita di atur orang, ketika kita buka usaha kita harus punya modal tapi ketika aku ngonten cukup aku punya handphone aku punya ide tinggal diterapkan di situ sesuai kategori aku dan upload rajin. Ketika usaha bagus pasti hasil tidak akan mengecewakan,” tutupnya. (SRY)

#setpres #setneg #setneg #MediaSoscial #MedsosPlayer #Influencer #AplikasiSosMed