Advokatnews | Karawang – kadisparbud ( Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan ) Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan secara resmi membuka SATYA PANGGAYUH ARINI STABLE Sarana Edukasi – Wisata Berkuda yang berlokasi Bengle Pancakarya Kec.Tempuran – Karawang Jawa Barat, (29 April 2021).

Peresmian SATYA PANGGAYUH ARINI ini juga dihadiri oleh beberapa Pejabat Daerah dan beberapa Tokoh Masyarakat Karawang, pada sambutannya Kadisparbud Karawang mengapreasi keberadaan sekolah berkuda Satya Panggayuh Arini Stable, ini merupakan sekolah serta distinasi wisata berkuda pertama yang ada di Karawang.

Pemda Karawang akan mensuport dan mengagendakan serta merekomendasikan sebagai distinasi wisata tegasnya, Pada awak media H. Beeng Suherman yang akrab dipanggil H.Beeng sebagai pemilik – owner di dampingi Wawan Ridwan sebagai Sporting Satya Panggayuh Arini Stable mengatakan keberadaan sarana berkuda ini berawal dari kecintaan dan hobbynya berkuda.

“Semua karena ijin Allah SWT sehingga bisa menghadirkan sarana edukasi – Wisata berkuda ini sehingga dikenal dan di minati masyarkat luas khususnya warga Karawang sendiri, mengingat dengan biaya yang relatip murah serta terjangkau dibandingkan di tempat lainnya”.

Wawan Ridwan menambahkan “sekolah berkuda disini sebagai sarana pengenalan dan tehnik menunggang kuda yang baik, dimana masyarakat umum sebagai pemula diharapkan menjadi mahir berkuda dan diharapkan dari sekolah berkuda ini bisa melahirkan atlet berkuda yang bisa membanggakan dan mengharumkan kabupaten Karawang” pungkasnya. (Yansh)