Advokatnews | Palembang – Pelantikan pengurus Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Ketua MPP ICMI Prof. Dr. Arif Satria pada Minggu (28/08/2022) berlangsung meriah.

Acara digelar di Ball Room Hotel Santika Premiere Palembang. Dibuka dengan penampilan tarian sabak yang dibawakan oleh siswi SMA Negeri 8 Palembang. Pelantikan ICMI Sumsel semakin meriah dengan penampilan pianis milenial Siti Saidah yang menyanyikan lagu-lagu islami dan lagi daerah Palembang.

Seremoni pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI Nomor: 011/SKO-P/ICMI/07/2022 tentang Pengesahan Susunan MPW ICMI Sumsel Periode 2022-2027 oleh Dr. Ferry Kurnia Rizkiansyah.

Bupati PALI Dr. Ir, H. Heri Amalindo menjadi Ketua MPW ICMI Orwil Sumsel Periode 2022-2027 didampingi sekretaris Dr. Bahrul Ilmi Yakup, SH, MH dan bendahara Ir. H. Rudi Apriadi MBA serta kepala bidang dan anggota yang jumlahnya tak kurang dari 300 orang.

Dalam acara pelantikan tersebut, sejumlah tokoh dan pejabat di Sumsel hadir. Antara lain Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel R.A Anita Noeringhati, Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Sekretaris Daerah Ogan Ilir Muhsin Abdullah serta ratusan pengurus ICMI Orda kabupaten/kota se- Sumatera Selatan.

Setelah mengikrarkan sumpah jabatan, Prof. Arif Satria menyerahkan bendera pataka kepada Heri Amalindo untuk kemudian dikibarkan sebagai simbol ICMI kesiapannya memimpin ICMI Sumsel sehingga bisa berkibar di seluruh kabupaten/kota di Sumsel.
Setelah dilantik menjadi Ketua MPW ICMI Sumsel, Heri Amalindo sudah ditunggu oleh sejumlah program dan kegiatan. Salah satunya melaksanakan pelantikan pengurus Orda ICMI Kabupaten/Kota se-Sumsel. (DIK)