Advokatnews | Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro, B.Eng., MSi., atau yang disapa Bang Choi melakukan lauching Gerakan Bersama (GEBER) Beli Produk UMKM Kota Bekasi, Minggu Sore, ( 2/5/2021).
Disela – sela momentum sambutan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021, Bang Choi secara khusus mendukung Gerakan Bersama (GEBER) Beli Produk UMKM Kota Bekasi jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M tahun ini.
“Pengembangan UMKM Kota Bekasi harus didukung penuh seluruh stake holder di Kota Bekasi, karena UMKM adalah ujung tombak ekonomi kita, yang membuat kita bisa tetap survive bertahan di tengah dampak krisis ekonomi akibat pandemi covid-19”, jelas Chairoman.
“Larangan mudik harus dimanfaatkan secara positif oleh seluruh warga Kota Bekasi untuk lebih meningkatkan ekonomi lokal Kota Bekasi, dengan cara belanja produk-produk UMKM Kota Bekasi jelang lebaran Idul Fitri 1442 H, juga meningkatkan wisata lokal Kota Bekasi pada liburan Hari Raya”, tambah Chairoman.
Gerakan Bersama (Geber) Beli Produk UMKM Kota Bekasi, yang diprakarsai oleh Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera)PEPES Kota Bekasi, berkolaborasi dengan berbagai Komunitas UMKM Kota Bekasi lainnya, seperti DPP Asosiasi Muslimah Pengusaha Se-Indonesia (Alisah ‘Khadijah’ ICMI), UMKM Pendopo Nusantara (Pena) ’45, Komunitas Belajar Jadi Pengusaha (BJP) Kota Bekasi, Pepes Provinsi Jawa Barat, Komunitas Usaha Millenials dan Gen Z – Jannah Flour (JFlour) dan Komunitas – komunitas lainnya.
Sofi, selaku Inisiator program Geber Beli Produk UMKM Kota Bekasi mengatakan harapannya agar gerakan ini mendapat dukungan yang semakin luas di Kota Bekasi dari berbagai stake holder dan terus bergerak berkelanjutan sampai UMKM semakin eksis di masa pandemi covid 19 dan menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan di Kota Bekasi.
“Kami sampaikan terima kasih yang teramat besar atas dukungan dan kepedulian Ketua DPRD Kota Bekasi, Bang Choi, sehingga kami pelaku UMKM seperti mendapatkan air segar di padang gurun, menjadi lebih bersemangat dan optimis di masa pandemi ini”, lanjut Sofi.
“Semoga program Geber Beli Produk UMKM Kota Bekasi ini, tetap terus didukung baik oleh lembaga legislatif maupun eksekutif dan berkelanjutan sampai UMKM tetap eksis di masa pandemi covid 19 dan menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan”, kata Sofi optimis.
Pada kesempatan launching tersebut Chairoman juga mendorong agar para Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kota Bekasi yang akan melakukan Reses II, 6-9 Mei 2021 dapat menggandeng UMKM Kota Bekasi untuk belanja kebutuhan Reses.
Pada Lauching Geber UMKM tersebut, Chairoman juga dinobatkan sebagai Bapak UMKM Kota Bekasi oleh segenap Komunitas yang hadir pada sore hari jelang Bukber di Gedung DPRD Kota Bekasi.
(Darsono Al Ijtihad)