Advokatnews|Aceh Tengah-Kepala Kewilayahan Desa Kala Segi Kabupaten Aceh Tengah menggalakkan program Magrib Mengaji di Masjid yang dihadiri oleh anak-anak, perwakilan warga dan aparatur Pemerintah Desa setempat, Kamis (24/09/2020).

Kepala Kewilayahan Dedesen Iwan Temasmiko mengatakan, kami sesama Kepala Kewilayahan/Dusun membuat program mengaji ba’da magrib untuk anak-anak, warga desa dan aparatur Desa Kalasegi.

“Awal mula ide ini dicetuskan, kita perihatin melihat anak-anak asyik dengan tv,hp dan bermain tanpa jeda sedikit pun. Kalau ini dibiarkan bagaimana generasi penerus Desa Kalasegi kedepannya, kita juga terus menghidupkan tradisi shalat Maghrib berjamaah dan selepas shalat maghrib tetap membaca Al Quran karena di waktu ini tepat untuk anak-anak belajar dan jeda satu jam dari tv dan game”.

Lanjut Iwan, Kita juga mengajak warga secara bersama untuk mensukseskan kagiatan ini, tanpa dukungan dari mereka maka sebaik apapun program akan sia-sia.

“Program ini dapat dijadikan sebagai ajang pembentukan sifat terpuji dan menancapkan sejak dini bagi generasi harapan bangsa untuk mendalami Al Qur’an”.Senada juga dikatakan Kepala Dusun Ujung Gele Sejahtera Miko, tujuan menggerakan mengaji ba’da magrib selain mendekatkan anak-anak dengan Al Qur’an, para generasi penerus ini terus dibimbing menjadi manusia yang toleran, tidak mudah menyatakan orang sesat, memjadikan generasi bisa berkomunikasi yang baik dengan pihak lain.

“Mengajarkan anak menjaga keamanan dan ketertiban, membimbing anak-anak saling menghormati antara umat beragama dan menciptakan anak-anak cinta terhadap Kampung Kalasegi karena itu ada jati diri”, terang Iko.

Ketua Kelahiran 88 Kecamatan Bintang Sapdin Rapi, S.Pd mengatakan, kegiatan magrib mengaji yang dilaksanakan Kepala Dusun yang direstui Kepala Desa setempat harus didukung semua pihak, agar melahirkan generasi penerus yang paham dan mengerti nilai agama.
Semoga kegiatan ini diberkati dan dirahmati oleh Allah SWT. (Pahmisyah Pitra).