Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Adanya Konferensi Pers Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Menggala Terkait Tertangkapnya kembali Ag Bin Mk yang sempat melarikan diri dari Rumah sakit Umum daerah menggala (RSUDM) pada 17/09/2022 lalu mendapatkan Pujian dari Junaidi Arsat,S.E. Selaku Mantan Ketua Aliansi Lembaga Bangun Daerah (Albadar).

Junaidi Arsat,S.E. Mantan Ketua dari Gabungan Beberapa LSM di Tulang Bawang Itu Meyampaikan Rasa Syukur dan Apresiasi Langkah Cepat Rutan Menggala dalam Mempertanggungjawabkan Atas Pelarian Narapidana Yang Sempat Melarikan diri sa,at Berobat di RSUDM.

Dari Pelarian Warga Binaan Rutan Menggala Tersebut, Junaidi Arsat Juga Mengingatkan Agar Pihak Rutan Menjadikan Bahan Koreksi Kedepan Agar Tidak Terulang Lagi.

“Kepala Rutan Menggala Mantap dan Tegas serta Bertanggung Jawab, Syukur Alhamdulillah Warga Binaan Kembali Tertangkap,” Ujar Junaidi Arsat kepada Media Melalui HP Seluler pada Rabu Malam (21-09-2022).

“Kaburnya Warga Binaan Ag Bin Mk ini, bukan yang pertama saya dengar, beberapa waktu lalu saya juga pernah mendengar adanya warga binaan yang melarikan diri, dan itu juga sudah ditangkap kembali, untuk kedepan selaku kepala Rutan Menggala Bapak Gowim Mahali Sudah bisa mengambil Pengalaman dan menjadikan Bahan Evaluasi kedepan untuk Mempersiapkan Langkah-Langkah Sigap dalam Pengamanan Agar jangan Sampai Terulang Lagi Warga Binaan Melarikan diri,” Tukas Eks Ketua Gabungan Beberapa LSM di Tulang Bawang Itu.

Diberitakan Sebelumnya, Warga binaan Inisial Ag Bin Mk Warga Mesuji yang menjalani Putusan 6 Tahun 3 Bulan Oleh Pengadilan Negeri Menggala kabur melarikan diri sa,at berobat di RSUD menggala pada Sabtu (17-09-2022 ) lalu.

Berobatnya Ag Bin Mk di rsud menggala adalah bentuk dari haknya sebagai Warga binaan untuk memperoleh kesehatan. Ag bin Mk dibawa petugas Rutan Untuk menjalani Pengobatan di RSUD Menggala Lantaran Ag Muntah-muntah darah, dalam kesempatan berobatnya Ag bin Mk Mempergunakan kesempatan Melarikan diri.

Sementara dalam jumpa Pers Rutan Menggala,
Gowim Mahali Selaku kepala Rumah tahanan kelas II B Menggala membenarkan atas Kaburnya Warga binaan Ag bin Mk yang lagi dalam Pengobatan.

“Warga Binaan berasal dari kabupaten Mesuji Ag bin Mk berhasil lolos lewat jendela ruangan pengobatan Rumah Sakit Umum Daerah. Ia Kabur Melalui Jendela Ruang Rawat Inap,” Jelas Gowim Sa,at Jumpa Pers di Rutan Menggala Jl.Lintas Asia Bawang Latak Tulang Bawang Lampung pada Rabu ( 21-09-2022).

“Empat hari dari Pelariannya, Berkat kegigihan dan keuletan petugas rutan, Ag bin Mk Berhasil ditangkap di kebun karet Yang Terletak di Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan,” Kata Gowin Mahali.

Dalam Jumpa Persnya’ Gowim juga menyampaikan Terima kasih kepada para media atas pemberitaan pelarian Warga Binaan, hal tersebut Memacu Dalam Memotivasi Petugas Rutan Melakukan gerak Cepat Penangkapan Kaburnya warga binaan.

Diakhir jumpa Pers’ Gowim Mahali Menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada Para Awak Media yang Sempat Hadir, dan Pihak Rutan siap tidak alergi terhadap kritikan demi untuk kemajuan dalam menjalani Pranfungsi Rutan Menggala.(hepi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here