Advokatnews, Lebak|Banten – Warga korban bencana longsor di Desa Cileuksa, Kecamatan Suka Jaya, Bogor, Jawa Barat mendatangi Posko Pokja Relawan Banten di Cipanas Kabupaten Lebak Banten untuk meminta bantuan logistik.

Kedatangan warga tersebut disambut oleh Eggi Ramadhan dan kawan kawan, yang merupakan perwakilan Pokja Relawan Banten.
Pada kesempatan itu, Egi menyerahkan bantuan berupa kompor gas, paket sembako dan lampu emergency terhadap 18 kepala rumah tangga korban bencana longsor yg rumahnya sudah tertimbun tanah dan bebatuan.
Jawir, Salah satu perwakilan warga Desa Cileuksa Kecamatan Suka Jaya, Bogor, Jawa Barat dengan wajah penuh kesedihan, mengucapkan terimakasih banyak Kepada Pokja Relawan Banten dan para donatur yang telah banyak membantu warga Cileuksa.
“Kami hanya bisa mendoakan semoga Para Relawan Selalu diberikan kesehatan kekuatan dan Rizki yang melimpah” pungkas Jawir. Jumat 24/1/2020.
Ditempat yang sama, Mardi warga Desa Cileuksa, Kecamatan Suka Jaya, Bogor, Jawa Barat mengeluhkan tentang proses pendistribusian bantuan. Meski aparat desa setempat tahu bahwa korban bencana adalah asli warga desa tersebut namun prosedur pembagiannya sulit.
Selain bantuan sangat terbatas, menurut Mardi, prosedurnya sulit. Harus ada KTP atau KK. Sementara KTP dan KK warga tertimbun. Akhirnya warga banyak yang tidak dapat bantuan dari posko yang ada di Desa Cileuksa, Kecamatan Suka Jaya, Bogor.
“Beruntung beberapa minggu yang lalu kang Egi pernah nengok kami ke kampung kami, berkat perkenalan itu kami datang ke posko Pokja Relawan Banten yang ada di Cipanas Kabupaten Lebak dan alhamdulillah kami di sini disambut baik serta di beri bantuan” tutur Mardi. (Na/Sumardi).