Advokatnews | Karawang – Kapolsek Tegalwaru mengadakan Deklarasi kondusifitas bersama LSM dan Ormas yang ada di wilayah Hukum Tegalwaru yang mana di hadiri beberapa LSM dan Ormas, serta jajaran Kapolsek Tegalwaru.

“Alhamdullah dengan adanya acara Deklarasi ini intinya untuk menjaga kondusifitas dan keamanan serta Mempererat tali persaudaraan sesama LSM ataupun Ormas di wilyah khusus nya yang ada di lingkungan Hukum kecamatan Tegalwaru,” tutur Kapolsek Tegalwaru,(20/08/2021).

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Tegalwaru kabupaten Karawang beserta jajaran nya di hadiri juga dari pihak Koramil dan pol PP, acara tersebut berjalan lancar, aman dan damai, ada beberapa LSM dan Ormas yang hadir dalam acara Deklarasi tersebut dengan tema “Tegalwaru Aman Tegalwaru. Damai Tegalwaru Beda”.

Semua Ormas dan LSM beserta jajaran Polsek Tegalwaru siap menjaga kondisifitas di wilyah kecamatan Tegalwaru dan menciptakan situasi aman di wilayah kecamatan Tegalwaru.

Dengan adanya acara Deklarasi tersebut saya atas nm ktua LSM X Ber dan Ktua Benteng Karawang Ahmad suprapto beserta jajaran menyampaikan kami siap untuk menjaga kondusifitas,keamanan serta menjalin silahturahmi dan koordinasi sesama Ormas ataupun LSM dan siap menciptakan Tegalwaru menjadi contoh dari ormas atau LSM yang lain nya di luar kecamatan Tegalwaru dan menjalin persaudaraan dengan baik.

LSM ataupun Ormas yang hadir sebagai berikut ORMAS PEMUDA PANCASILA (PP), ORMAS BUAS MAKALANGAN, LSM X BER, LSM MCI, LSM AMS, LSM NKRI, LSM GSI, LSM BENTENG KARAWANG.

Semoga dengan adanya Deklarasi tersebut semua LSM dan ormas yang ada di wilayah Hukum kecamatan Tegalwaru siap menjadi Tauladan dan contoh bagi lembaga yang lainnya.

Dengan tema “Tegalwaru aman Tegalwaru Damai Tegalwaru beda” ini suatu moto bersama antar lembaga ataupun Ormas yang ada di wilayah Hukum kecamatan Tegalwaru kabupaten Karawang.

“Tegalwaru dengan kultur budayanya yang Religius kita sebagai organisasi masyarakat yang berada di wilyah Hukum kecamatan Tegalwaru harus memberikan contoh yang baik untuk Lembaga lain nya di luar daerah khususnya di kabupaten Karawang agar selalu senantiasa menjadi air yang selalu memadamkan api di setiap permasalahan dalm arti selalu mengedepankan musyawarah kalau terjadi perbedaan-perbedaan dan pendapat antar Lembaga, insyallah kami PAC PEMUDA PANCASILA Tegalwaru berkomitmen selalu menjaga kondusifitas di wilayah Hukum Tegalwaru dan menjalankan setiap sila yang terkandung dalam Dasar Negara (Pancasila) dan akan menjadi garda terdepan bila mana ada Oknum-Oknum yang mencoba merusak keutuhan NKRI,” tutur Waka PEMUDA PANCASILA ( PP)
(Marcel)