Advokatnews | Tubaba Lampung-  Penandatanganan Pakta Integritas calon anggota polri T.A 2021/2022 dilaksanakan di Mapolres Tulang Bawang Barat yang di pimpin Langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK selaku inspektur upacara.

Disituasi Pandemi Covid-19 Guna Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan, Penandatanganan Upacara Pakta Integritas  dihadiri oleh perwakilan satu pendaftar dari Catar Akpol, Casis Bintara, dan calon Tamtama Polri. Dimapolres Tulang Bawang Barat Pada selasa, (13-04-2021).

Pada Kesempatan Tersebut, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK selaku inspektur Upacara mengatakan, “berbagai upaya telah Polri lakukan untuk mewujudkan polri yang prediktif, responsibilitas, transparan berkeadilan.” Kata Saepul.

Lanjutnya, Pelaksanaan sumpah dan penandatanganan Pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Polri untuk mewujudkan seleksi yang transparan, objektif dan akuntabel, sehingga diharapkan mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan memiliki keunggulan kompetitif serta bebas dari KKN, Jumlah Pendaftar di Kabupaten Tubaba sebanyak 70 calon siswa yang terdiri dari akpol satu casis, bintara 66 casis, Tamtama 3 Casis.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK, Menambahkan, “Saya selaku pimpinan Polres Tulang Bawang Barat berkomitmen dan mengajak seluruh panitia peserta dan orang tua dalam pelaksanaan proses penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A 2021 ini dilakukan dengan baik, berpedoman pada prinsip  BETAH (Bersih, Transparan dan Akuntabel, Humanis), libatkan pengawas internal dan eksternal yang ada serta tetap memperhatikan SOP protokol kesehatan, Ujar Kapolres.

“Saya berharap tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan atau kolusi antara panitia dengan peserta seleksi atau dengan pihak lainnya dan apabila ditemukan adanya penyimpangan maka saya tidak akan segan segan untuk bertindak tegas dan melakukan tindakan hukum, dan yang pasti peserta akan dinyatakan diskualifikasi, Selanjutnya khusus kepada peserta seleksi saya berpesan ikutilah kegiatan rekrutmen dengan rasa percaya diri dan tampilkan kemampuan diri secara maksimal.” Tambahnya.

Kapolres Juga Menegaskan, “Jangan percaya dengan calo apalagi yang mengatas namakan pejabat Polda atau menggunakan rekomendasi dari pihak tertentu. Saya akan menggunakan wewenang saya untuk mendiskualifikasikan anda apabila hal tersebut terjadi,”Tegasnya.(pwr)