Advokatnews | Tulangbawang Lampung – Fatoni selaku kadis kesehatan tulang bawang lampung dan selaku juru bicara tim gugus tugas covid-19 ikut serta dalam Kick Off Vaksin Covid-19 yang di laksanakan di puskesmas menggala setempat.

Fatoni ikut serta dalam penyuntikan perdana di Kabupaten tulang bawang dalam rangka kick off vaksin covid-19 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Melalui Dinas Kesehatan pada hari selasa (26-01-2021).

Turut serta dalam kick off vaksinasi covid-19 yaitu, Sekretaris Daerah kabupaten Tulangbawang, Forkompimda, Kepala BPOM Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama kabupaten Tulangbawang, MUI, Perwakilan Pemuka Agama.

Kepada wartawan Fatoni menyampaikan,” Ya pada hari ini kami bersama-sama pejabat pemda tuba  di suntik vaksin sinovac oleh petugas vaksinasi yang mana ini adalah program pemerintah,” kata fatoni.

Lanjut Fatoni, kegunaan vaksin sinovac ini untuk menciptakan kekebalan tubuh kita agar imun tubuh tetap terjaga, ujar fatoni.

Sa,at ditanyai wartawan mengenai rasa di suntik vaksin inovac, ia mengatakan biasa-biasa saja seperti digiggit semut.

“Sakitnya seperti digigit semut saja pada sa,at disuntik oleh petugas vaksinasi,” ujarnya.

Selaku kadis kesehatan tulang bawang” Fatoni ” tak merasa lelah untuk selalu menasehati dan menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu jaga imun tubuh dan jaga hidup bersih.

Salah satu untuk memutuskan mata rantai covid-19 ini jangan lupa tetap kedepankan protokol kesehatan sering-sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan, kata fatoni sambil menutup pembicaraannya di ahiri ucapan” Salam Sehat ” ucap fatoni.(Budi)