Advoktanews|Aceh Selatan-Camat Tapaktuan, Halim Bahril, SE,  hadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke III Gampong Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan, Senin (27/07/2020).

Camat, Halim Bahril, SE, dalam arahanya menyampaikan pesan dengan adanya bantuan BLT DD tahap ke III ini, warga Gampong Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan dapat menikmati apa adanya dan gunakanlah uang tersebut sesuai keperluan yang dibutuhkan menjelang lebaran Idul Adha 1441 H katanya.

Dan lanjut Camat Halim Bahril, mengharapkan kepada warga Gampong Lhok Bengkuang  agar selalu memakai masker jika keluar rumah, ikuti protokol kesehatan.

Dan saat ini lagi ada razia kendaraan sepmor roda dua dan empat oleh pihak Kepolisian Resort Aceh Selatan, untuk itu katanya jika menggunakan sepeda motor roda dua dan empat harus selalu patuh dengan menyiapkan SIM, Helm, surat – surat lengkap jika hendak melakukan perjalanan katanya.

Juga Camat Halim Bahril, menghimbau kepada warga Lhok Bengkuang agar menjaga pola makan hidup sehat di masa pandemi ini dan mengenai kebersihan lingkungan khususnya masalah pembuangan sampah diharapkan kepada warga khususnya Lhok Bengkuang harus patuh dan jagalah kebersihan, membuang sampah pada tempat yang telah disediakan pungkasnya.

Hadir dalam acara penyaluran BLT DD tahap III Gampong Lhok Bengkuang selain Camat Halim Bahril, Babinsa Serda Ali Samsu Rumasona, Babin Kantibmas, Aipda TM Agus Mardika, Pendamping Desa Fitrial, S.Pdi dan Pendamping Lokal Desa, Yulia Rosani, S.Si serta seluruh perangkat Gampong Lhok Bengkuang dan Tuha Peut.

Acara penyaluran BLT tahap ke III, Gampong Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan berlangsung sukses dan aman tidak ada kendala apapun, kendatipun di masa pandemi.

Warga Lhok Bengkuang yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) semuanya mengikuti protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan air yang menggalir.

Keuchik Gampong Lhok Bengkuang, Tasrim Reza kepada Advokatnews.com, mengatakan kami pihak Keuchik dan perangkat Gampong sangat mengharapkan kepada warga atau kepala keluarga dengan adanya bantuan BLT DD tahap ke III hari ini mudah-mudahan dapat berguna menjelang hari Raya Idul Adha 1441 H, yang tinggal lima hari lagi ujarnya.

Kami juga mengharapkan kepada warga Gampong Lhok Bengkuang dengan tetap menjaga pola makan hidup sehat dan menjaga kebersihan khususnya lingkungan masing-masing serta mengindahkan maklumat pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini ucap Keuchik Tasrim Reza.

Dan Keuchik Tasrim Reza juga menyampaikan telah sukses menyalurkan bantuan BLT DD tahap I,II,III untuk warga Gampong Lhok Bengkuang sebanyak 145 Kepala Keluarga (KK) tutupnya.(Zulfandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here