Advokatnews | Karawang – Puluhan organisasi wartawan yang didukung ratusan anggotanya tumpah ruah di halaman Gedung DPRD Kabupaten Karawang, melakukan unjuk rasa, Kamis, 22 September 2022.

Mereka datang bukan hanya dari Kabupaten Karawang, melainkan datang juga dari Bekasi, Jakarta, Purwakarta, Depok, Subang hingga Garut.

Aksi tersebut menunjukan rasa soladiratas sesama wartawan atas terjadinya tindak kekerasan disertai penculikan, penyekapan, serta pemaksaan meminum air kencing terhadap dua orang wartawan yang dilakukan beberapa orang ASN, termasuk di dalamnya seorang pejabat esselon II Pemerintah Kabupaten Karawang.

Aksi dimulai sejak pagi hingga siang, diawali dari depan Stadion Singaperbangsa dilanjut di Depan Kantor Bupati dan terakhir di depan Gedung DPRD.

Tuntutan aksi menuntut Bupati Karawang segera menindak oknum PNS yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Kepada aparat hukum, aksi tersebut menuntut agar kepolisian segera menetapkan pelaku sebagai tersangka, terutama pelaku yang disebut-sebut menduduki jabatan penting di pemerintahan Kabupaten Karawang yang berinisial AA.

Para pentolan organisasi wartawan bergantian berorasi. Dalam orasi,menuntut agar AA di copot dari jabatan nya. Setiap orasi menuntut aparat penegak hukum segera menindak oknum-oknum tersebut secara hukum yang berlaku.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang sempat menyambangi peserta aksi, memberikan penjelasan tentang jalannya proses hukum yang sedang ditanganinya. Kapolres minta agar bersabar, di karenakan pelaporan baru dilakukan Selasa malam.

Kapolres mengatakan bahwa, hari ini Kasat Reskrim sedang berkunjung ke Polda Jabar berkonsultasi kasus ini, diharapkan sepulangnya dari polda keputusan tentang status tersangka para pelaku bisa diketahui. (Cell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here