Advokatnews|Bener Meriah-Dalam rangka peringati Hari Pers Nasional di Kabupaten Bener Meriah, bertemakan “Bangkitkan Wisata Dimasa Pandemi” dipelopori Tiga Organisasi Wartawan terdiri dari Organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), PAWABER (Persatuan Wartawan Bener Meriah), SEKBER (Sekretariat Bersama Jurnalis Bener Meriah) di Kampung Tembolon Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah, Sabtu , (21/02/2021).Sekertaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga, MSi mewakili Bupati Sarkawi dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan HPN ke 75 yang baru pertama diadakan di daerah itu begitu sangat megah dan sangat terkesan karena ditempatkan diruang terbuka.

“Acara ini, kita apresiasi karena walaupun hanya dalam waktu lima hari sudah cukup bagus dan tempatnya diruang terbuka, dimana selama ini kita adakan acara diruang tertutup” terangnya.

Dikatakan, jika kita lihat di semua daerah tempat wisata di tutup, nah kita lihat pada hari ini tempat wisata kita ini kita buka dan tetap menjalankan protokol kesehatan.Selanjutnya di hari HPN ini berharap ada implementasi yang dirasakan oleh masyarakat sekitar dan pemerintah tingkat nasional, bahwa tembolon itu desa atau wisata yang indah.

Kedepan kita akan jadikan menjadi Kampung Tangguh, dalam hal memajukan desa harus semua bekerja sama, baik dari pemerintahnya, pihak medianya maupaun tokoh masyarakatnya khususnya.”kata Sekda.

Sekda juga menghimbau bahwa pada saat ini Covid-19 itu jangan di anggap enteng, namun demikian dalam melakukan sesuatu tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga kita dapat mengindari adanya covid-19 pada saat ini.” papar Sekda.Di akhir sambutannya Haili Yoga berharap kepada insan pers di hari Pers Nasional 2021 ini supaya tetap selalu mempromosikan Potensi Objek Wisata di Kampung Tembolon.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Bener Meriah.

Sebelumnya ketua panitia Masuri dalam laporannya menyampaikan perlu diketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 pada saat ini yang melanda telah menghancurkan sendi-sendi perekonomian dan melumpuhkan di semua bidang.Namun itu semua kita tetap bangkit dalam keadaan pada saat ini, di hari HPN tahun 2021 ini mengajak semua pihak baik dari dinas wisata maupun tokoh masyarakat di desa tembolon untuk membangkitkan potensi wisata disini.”kata ketua Pewaber itu.

Dalam kesempatan ini kami selaku wartawan yang tergabung pada hari ini baik dari Media Online, Cetak, dan Elektronik untuk Meng ekspos Objek wisata sekaligus akan kita bersama-sama mempromosikan objek wisata ini.”ucapnya.

Amatan media di acara Peringati HPN Hari Pers Nasional di awali dengan penanaman pohon, santunan anak yatim, Arum Jeram, Camping serta disusul dengan Wartawan menembak yang akan difasilitasi oleh Danki Brimob Bener Meriah.Selain Insan Jurnalis peringatan Hari Pers Nasional 2021 tersebut dihadiri Sekda Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Kodim 0109 BM (mewakili), Wakil Bupati terpilih Dailami, Kadis Pariwisata (mewakili), sponsor dari Bank Aceh, Ketua KIP Bener Meriah, dan Kepala SKPK lainnya, Camat Syiah Utama, Reje Kampung Tembolon, Pemuda Kampung Tembolon, puluhan awak media cetak, Online dan Media Elektronik serta para tokoh-tokoh masyarakat.(charim)