Advokatnews|Aceh Tengah-Himpunanan Mahasiswa Gayo dan Alas (HIMAGA) Lhokseumawe-Aceh Utara Melaksanakan Kegiatan Tepung Tawar Mahasiswa baru Angkatan 2020 di ujung mepar, kecamatan Kebayaken, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (22/11/2020).

Ketua Umum HIMAGA Adhan Palaguna mengungkapkan dalam sambutannya bahwa acara Tepung Tawar ini Rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna untuk memperkenalkan Mahasiswa baru dengan Mahasiswa lama serta alumni yang berada di Lhokseumawe dan Aceh Utara agar terjalin silahturahmi, saling membantu ketika di perantauan nanti, saat kita jauh dari keluarga dikampung pasti kita perlu keluarga di rantau untuk berkeluh kesah maka HIMAGA adalah Wadahnya.

Sedikit berbeda kegiatan Tepung Tawar kali ini dengan sebelumnya, Biasanya kegiatan Tepung Tawar dilaksanakan di pantai yang ada di Lhokseumawe, Namun kali dengan situasi sistem perkuliahan yang masih Dalam Jaringan (Daring) acara Tepung Tawar dilaksanakan di daerah asal Mahasiswa tempatnya di Ujung Mepar daerah Danau Lut Tawar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah yang tersebar di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yang saat ini sedang menempuh perkuliahan di kampus yang ada di lhokseumawe salah satunya adalah Universitas Malikussaleh.

Dalam Agenda Tepung Tawar tesebut terdapat sesi materi, dimana pada kali ini dihadirkan dua pemateri yaitu Abangda Riski Saradi Menyampaikan Tentang Organisasi dan KeHIMAGAan, selanjutnya disusul Abangda Albar Harahap menyampaikan tentang Mahasiswa dan Akademisi, kedua pemateri tersebut merupakan senior serta alumni yang berperan penting dalam HIMAGA.

Acara Tepung Tawar berjalan lancar hingga selesai, walaupun pada hari itu cuaca kurang mendukung hujan turun dari menjelang siang hingga sore hari dan tak kunjung berhenti tapi hal tersebut tidak menghalangi dan mengurangi semangat Mahasiswa.

Diakhir acara terdapat sesi ajang sana ajang sini, dimana Mahasiswa dibebaskan untuk saling bertanya dan berdiskusi antar sesama maupun ke senior dan alumni. Kemudian acara Tepung Tawar ditutup dengan perkenalan Struktur Kepengurusan HIMAGA yang baru Periode 2020/2021.

Adapun Struktur Pengurus HIMAGA tahun ini terdiri dari Adhan Palaguna (Ketua Umum), Sapriandi (Sekretaris Umum), Yulisa Putri Hartina (Bendahara Umum), Ilhamdi (Wakil I), Jupri Hasbi Putra (Wakil II), Husayni (Wakil III), dan Mempunyai 10 bidang diantaranya Bidang Keagamaan diketuai oleh Benni Arissetiawan, Bidang Pendidikan dan Kesahteraan Mahasiswa diketuai Andri Wahyudi, Bidang Kajian Khusus diketuai Ruhdi Sahara, Bidang Olahraga diketuai Arian Sipinte, Bidang Kesenian diketuai Riski Ananda, Bidang Hubungan Masyarakat diketuai oleh Jamilah, Bidang Keperempuanan diketuai oleh Rani Simahbengi, Bidang Kesehatan diketuai oleh Andika Syahputra, Bidang Informasi dan Komunikasi diketuai oleh Nurul Huda Serta Bidang Kewirausahaan di ketuai oleh Miftahul Rezki. (charim)