Advokatnews || Bekasi – Heri Noviar S.E,. mantap mencalonkan diri sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi untuk periode 2021-2026.

KADIN adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

Penetapan Heri Noviar sebagai calon ketua KADIN dilaksanakan di sekretariat KADIN di Graha Pariwisata Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa, (16/03/2021).

Ia merupakan calon ketua KADIN tunggal yang ada, yang telah dinyatakan lulus oleh panitia seleksi karena telah memenuhi persyaratan administrasi.

Sementara untuk pendaftaran pemilihan ketua KADIN Kabupaten Bekasi sendiri, telah dibuka sebelumnya pada Senin 08 Maret 2021, hingga resmi ditutup pada Selasa 16 Maret 2021 oleh panitia sleksi.

Dalam pelaksanaan penetapan calon ketua KADIN Kabupaten Bekasi periode 2021-2026 tersebut dihadiri oleh Ketua Organisasi Commite (OC), Sholeh Jaelanii S.E., bersama Sekretaris, Ahmad Fauzy A.Md., serta Ketua Steering Commite (SC), Drs. Fatullah, bersama Sekretaris, Ir. Bustaman.

Heri Noviar maju dengan membawa Visi dan Misi untuk KADIN yang lebih baik, “Harapan kita KADIN ini kedepan bisa lebih baik lagi,” kata dia, (16/03/2021).

“Kepengurusan juga ada penyegaran, ada pemikir-pemikir baru kita masukan, tujuannya yang utama mendekati prioritas bahwa kita turut membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi, yang mana dimasa pandemi ini tentunya semua sektor usaha itu jomplang, yang akhirnya berimbas pada rakyat,” ungkapnya.

Adapun Visi dan Misi Heri Noviar selaku Calon Ketua KADIN Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.
Visi :
Menjadikan KADIN sebagai wadah dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta seluruh stakeholders-nya, dengan membuat program implementasi kebijakan ekonomi, Industri Perdagangan dan jasa, khususnya di Kabupaten Bekasi

Misi :
Menjadikan organisasi KADIN sebagai wadah pelaku usaha industri, dunia usaha yang kuat sehingga menjadi mitra yang strategis dan efektif bagi pemerintah Kabupaten Bekasi, dan kalangan pengusaha, baik di dalam kawasan industri maupun diluar kawasan industri.

KADIN sebagai organisasi wadah dunia usaha dari segala aspek: institusi, keuangan, pelayanan masyarakat, dukungan politik, dan kerja sama stakholders, sumber daya, yang bergerak seirama, mempercepat program reindustrialisasi 4.0, ikut mendorong pergerakan percepatan pemulihan perekonomian nasional, Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, khususnya Kabupaten Bekasi, dengan melahirkan local champion yang berpotensi menjadi global citizen.

KADIN akan lebih bekerjasama dengan komunitas bisnis kawasan industri, Foreign Direct Investment (FDI), ekspor, dan transfer of knowledge and technology yang signifikan.

KADIN bersama serikat pekerja dan dunia pendidikan menciptakan sebanyak-banyaknya ‘tenaga siap pakai’ dengan kualifikasi berbasis kompetensi.

KADIN bersama pengusaha kreatif, pelaku bisnis wisata menciptakan sebanyak-banyaknya ‘inovasi dan pemberdayaan local wisdom’, komunal, berjangka panjang, dan signifikan.

KADIN akan membangun industri di sektor-sektor yang paling strategis, cluster industri, mendorong peningkatan hasil pangan, perumahan murah bersubsidi, infrastruktur, energi, dsb.

KADIN kedepan akan merencanakan untuk pembangunan kantoran yang mandiri agar Kinerja dari para pengurus KADIN lebih efektif dalam mengimplementasikan program kerja berkelanjutan.

(*Je)