BABEL- Advokat news.com // Menanggapi pemberitaan di media ini yang berjudul Oknum Anggota Polisi Polda Babel Dilaporkan Ke Propam Kasus Pelanggan Kode Etik, Dugaan Tindak Pidana Penipuan Dan Adegan Orang Dewasa, yang terbit rabu 16/11/2022 ternyata banyak menuai reaksi dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Hadi Susilo selaku ketua LSM Aliansi Masyarakat Anti Korupsi provinsi Bangka Belitung pun ikut bersuara dengan menghubungi wartawan media ini via telp yang meminta agar statemennya di muat di media untuk di publish, jumat (18/11/2022).

Dihadapan wartawan media ini saat bertemu di salah satu Warung kopi di kota pangkalpinang Hadi Susilo mengatakan, ” Sebagai bagian dari masyarakat provinsi Bangka Belitung ketika mendengar berita adanya oknum polisi di jajaran Polda Babel melakukan perbuatan penipuan dan Asusila membuat masyarakat semakin prihatin kepada institusi pori, terlebih lagi perbuatan Asusila itu dilakukan kepada istri orang”, ujar Hadi Susilo.

Betapa institusi Polri khususnya Polda Babel kini diberikan cobaan oleh Allah SWT dengan perilaku oknum oknum nakal ditubuh kepolisian, padahal menurut Hadi masyarakat tahu betapa buruknya citra polisi ketika kasus pembunuhan Brigadir Joshua oleh Ferdy Sambo.

Beban berat untuk mengembalikan citra polri dengan berbagai bentuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat ternyata dengan berbagai upaya itu ada saja ulah oknum polisi nakal yang terkesan tidak menginginkan perbaikan diri, sebut Hadi Susilo.

Untuk memperbaiki citra buruk institusi kepolisian di mata masyarakat dan juga untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian maka pimpinan kepolisian dalam hal ini Kapolda Babel harus mampu menunjukkan penegakkan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu”, karena menurut Dia, hal itu salah satu faktor kembali meningkatnya kepercayaan publik kepada polisi.

Dengan adanya kasus penipuan dan Asusila yang dilakukan oknum anggota polisi yang bertugas di Sat Narkoba Polda Babel yang telah dilaporkan ke propam tentunya hal ini akan memicu semakin menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini, sebut Hadi Susilo.

Diantara upaya Kapolri jendral Listyo Sigit Prabowo untuk membenah institusi kepolisian untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi polri namun ada saja oknum anggota polisi yang justru merusak citra kepolisian Republik Indonesia.

Hadi Susilo berharap agar kasus ini segera di sidangkan secara kode etik dan bilamana terbukti bersalah maka pelaku harus dipecat dari kepolisian, pungkasnya @ Zen Adebi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here