Advokatnews | Kota Bekasi – Wakil walikota Tri Adhianto Tjahyoni yang terkenal dgn sebutan Mas Tri Dan Gus Wiwi nama sebutan dari Anggota DPRD Kota Bekasi,atau Ahmad Ustuchri pengurus Ponpes Annur kota Bekasi mendampingi tokoh sufi yg juga dewan pertimbangan presiden,Habib Dr. ( H.C ) Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya meresmikan grand Opening Ureka Mart di Pondok Pesantren Annur Jln Muchtar Tabrani Kelurahan Perwira Bekasi Utara,Tsalasa 12 Rabiul Awal 1443 H, 19 Oktober 2021, bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Koperasi Ureka atau Ummar Rejaning Karyo merupakan koperasi yang di gagas Habib Luthfi. Tujuannya yaitu agar meningkatkan perekonomian ummat,dengan menerapkan program perekonomian berbasis syariah.

Kegiatan tersebut di sertai dengan pemberian bantuan berupa 10 Unit Ureka Mart dan penandatanganan kerjasama antara pihak Ponpes Annur dengan Pegadaian.
Sebelum pengguntingan pita, Tri Adhianto Wakil walikota Bekasi memberikan sambutan kegiatan peribadatan memang sudah perbolehkan,dengan catatan harus prokes tetap di jalanjan dan dipatuhi serta di kontrol antara tempat dan kapasitas jamaah yang hadir. Kegiatan ini juga sekaligus moment untuk merefleksi Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut Mas Tri.

Program perekonomian unmat memang salah satu program prioritas Pemerintah Kota Bekasi.
Di harapkan lingjungan pesantren – pesantren dan Masjid – masjid tidak hanya menjadi pusat spiturial,akan tetapi juga merupakan pusat perekonomian masyarakat.

Ureka Mart merupakan bisnis retail yang di bangun melalui kerjasama koperasi Pondok Pesantren annur ummat Rejaning karyo atau Ureka yg di inisiasi oleh Habib Muhammad Luthfi selaku sebagai Pembina Ureka Mart.

Koperasi Ureka Mart merupakan sebagian dari jaringan koperasi Jatman atau Jammiyyah Ahlith Thoriqoh Al- Mutabaroh An Nahdiyii,yang memiliki sekitar 40 juta anggota yang tersebar di seluruh Nusantara atau Wukayah Indobesia. ( Darso. )