Advokatnews, MADINA  – Summit Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid_19) Kabupaten Mandailing Natal  2020 di sepanjang pusat kota dan keramaian kota Panyabungan, Pada Rabu (25/03/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Team Disinfeksi Posko Percepatan Penanganan Covid_19 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di tempat keramaian,  pasar baru Panyabungan, Hotel,  dan Loket Bus maupun terminal bus yang bisa dipastikan menjadi wadah penyebaran virus corona karena banyaknya penumpang keluar masuk dari luar kabupaten Mandailing Natal ataupun daerah yang terpapar Covid-19.

Kadis Diskominfo Mandailing Natal  (Madina) M.Sahnan Pasaribu yang terjun langsung dalam penyemprotan itu, kepada Medanmerdeka.com mengatakan,  ”

Kegiatan ini merupakan langkah Preventif Penyebaran Pandemi Covid_19 di.kota Panyabungan. Melihat perkembangan penyebaran Covid-19 patut untuk diwaspadai oleh semua pihak agar taat terhadap himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah, “Kata M. Sahnan Pasaribu di Loket Bus ALS Ladang Sari Panyabungan saat penyemprotan berlangsung.

Sementara Anggota DPRD Madina dari Komisi 4, H. Nis’ad Siddik Nasution yang k  berada di lokasi penyemprotan juga menyampaikan, “meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan kabupaten Mandailing Natal agar lebih meningkatkan lagi upaya-upaya seperti ini sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di kabupaten Mandailing Natal. ” Kata Nis’ad Siddik Nasution.

Mari bersama kita mematuhi himbauan pemerintah seperti,  Menghindari keramainan, hindaro berkumpul-kumpul menjaga jarak,  dan kalau tidak ada keperluan yang penting tak usah keluar rumah,  Alangkah lebih baik berdiam diri dirumah, marilah kita berdoa kepada Allah Swt meminta semoga bencana virus corona ini cepat berlalu agar kita masyarakat Madina bisa beraktivitas seperti biasa,  “Harapnya. (st:adh)