Advokatnews | Bekasi – Kwartir Ranting Cikarang Utara menggelar Pembekalan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) di gedung SDN Karang Raharja 02, Cikarang Utara pada Kamis, (17/11).

Kegiatan Mabigus Pramuka Cikarang Utara tersebut dihadiri dan dibuka \ Ketua Komisi X DPR-RI, Syaiful Huda. Kegiatan tersebut dihadiri di antaranya Ketua Kwartir Ranting Cikarang Utara Romdhoni Sugianto Hasan, Ketua Kwarcab Kabupaten Bekasi Yana Suyatna, Kepala Pusdiklat Toni Sundjaya dan dan Ombi Hari Wibowo selaku Andalan Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi X DPR-RI, Saiful Huda memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pramuka. Menurutnya, kecintaan Pramuka terhadap tanah air tidak diragukan lagi.

“Saya apresiasi, Pramuka ini kecintaannya terhadap Tanah Air, number one, tiada duanya. Kami di Komisi X ada agenda program revisi undang-undang kepramukaan, untuk itu kami mohon masukannya agar kami ajukan di Prolegnas tahun 2023,” ujar Ketua Komisi X DPR-RI Saiful Huda.

Saiful Huda menegaskan akan berusaha meningkatkan anggaran dan meminta apa-apa yang belum terupload agar disampaikan kepadanya. Tentunya untuk dibawa pada agenda program revisi undang-undang kepramukaan.

Ketua Panitia penyelenggara Ramandhan Putra mengatakan pembekalan orientasi diberikan kepada Ketua Mabigus dapat memberikan pemahaman dan manfaat yang lebih tentang kepramukaan kepada peserta didik.

“Sebab peserta didik merupakan generasi penerus yang kita harapkan,” ujar Ramandhan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here