Advokatnews,

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) memberikan pesan kepada Camat dan Kepala Desa agar terus ikhlas menjadi pelayan dan pengayom masyarakatnya saat membuka acara Giat Gebyar Pelayanan Terpadu (PATEN) 2019 di Kecamatan Cikampek Karawang, Rabu (26/6/2019).

“Orang yang pertama menghuni surga-nya Allah ta’ala itu bukan ulama, bukan orang kaya yang baik, bukan orang miskin yang tawakal, bukan anak muda yang rajin ke masjid. Melainkan pemimpin yang bijak serta adil dan menjadi pelayanan yang baik. Jadikanlah tugas pelayanan masyarakat sebagai ladang surga untuk para pemimpin,” ucap Wabup Jimmy.

Selain menjadi pelayan, lanjut Wakil Bupati, juga harus bisa merangkul masyarakat mulai dari lapisan bawah hingga atas.

“Biasanya yang bisa merangkul masyarakat kelas bawah, tidak sulit bagi dia untuk masuk beradaptasi dengan lingkungan masyarakat macam apapun,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan paten benar benar bisa menjadi jembatan masyarakat dengan pemerintah daerah dan menjadi salah satu wujud nyata solusi memudahkan pelayanan terhadap masyarakatnya.

”Lewat Gebyar Paten ditingkat Kecamatan ini diharapkan menjadi sarana membangun kedekatan dan persatuan masyarakat. Kini program Paten telah dijadikan sebagai agenda rutin di tiap kecamatan dan menjadi salah satu program pelayanan terpadu kepada masyarakat,” Sebutnya.
Camat Kecamatan Cikampek, Syueb Sulaeman mengatakan, untuk acara gebyar PATEN pada kesempatan kali ini digelar dikantor Kecamatan Cikampek acara berjalan sesuai harapan dan rencana.

Ia menyebutkan beberapa pelayanan yang dibuka pada acara gebyar Paten kali ini. Mulai dari Pelayanan Pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran, Pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari Polsek Cikampek, Pelayanan Pajak Kendaraan (Samsat Keliling), Pelayanan Perpanjangan SIM A dan C (Sim Keliling), Pelayanan Bid Kesehatan. (red/diskominfo)