Advokatnews,

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan Gebyar Pelayanan Publik Terpadu Kecamatan (Paten) di kantor Kecamatan Cibuaya, Rabu (7/8/2019). Bupati mengaku bangga dengan kecamatan Cibuaya.

Mengingat, Kecamatan Cibuaya berperan dan berkontribusi menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) hingga 0 kasus.

“Terimakasih semua unsur di Kecamatan Cibuaya yang telah bekerja keras menekan AKI dan AKB. Sehingga membuat Karawang mendapatkan penghargaan keberhasilan menekan AKI dan AKB,” ungkap Bupati.

Tak hanya itu, Bupati mengapresiasi Kepala Desa Pejaten yang telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil ambulance sebagai sarana pelayanan masyarakat.

“Ini patut dicontoh Kades Pejaten, karena desa jadi punya ambulance. Kalau sudah dibranding ambulance dan ada sirinenya sudah pasti untuk masyarakat bukan untuk aktivitas pribadi,” ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir jajaran Muspika Cibuaya dan masyarakat Kecamatan Cibuaya terlihat antusias dalam memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dalam layanan ini, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam waktu yang singkat.

Gebyar Paten ini adalah upaya langsung dari Pemda Karawang untuk menyentuh langsung kepada masyarakat di daerah-daerah salah satunya di Kecamatan Cibuaya dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik. (red/dis)