Advokatnews|Aceh Selatan – Pemerintah Desa Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan Kabupeten Aceh Selatan, Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap II Sabtu (27/6/2020).

Keuchik Keude Bakongan, Lukman Hakim kepada Avokatnews.com mengatakan, penyaluran BLT tahap II ini dibagikan kepada 120 KK dengan jumlah per KK sebesar Rp. 600 ribu, dengan Jumlah Anggaran di tahap II ini sebesar Rp.72.000.000.

“Pada BLT Tahap II ini kita telah selesai bagikan pada Senin 22 Juni 2020. Dana BLT kita bagikan selama tiga bulan untuk warga miskin yang terdampak Covid-19,” kata keuchik Keude Bakongan.

Lanjutnya, Penerima manfaat BLT bagi yang belum menerima bantuan lain seperti bantuan PKH dan lainnya, tidak hanya itu penyaluran BLT tahap kedua ini disalurkan melalui rekening penerima. Bagi tak punya rekening dikirimkan seperti biasa.

Pada kesempatan lain keuchik Keude Bakongan berharap kepada penerima bantuan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikitnya meringankan kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi ini.

“Dengan adanya BLT ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Keude Bakongan,” ungkapnya

Sambungnya, masyarakat Gampong Keude Bakongan dan sekitarnya tetap waspada dan sama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, penyebaran Covid-19 belum berakhir.

“Masyarakat Keude Bakongan harus tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya (ZF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here