Advokatnews | Jakarta — Berawal dari rasa kepedulian terhadap nasib anak bangsa yang tertimpa musibah gempa di wilayah Cianjur Provinsi Jawa Barat. Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia.Turun langsung meninjau lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan berupa makanan, pampers, obat-obatan dan pakaian siap pakai.

Dikomandoi langsung oleh Ketua Umum, Mustofa Hadi, rombongan bertolak dari posko bencana wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur menuju lokasi bencana gempa pada, Kamis (24/11/2022) dini hari.

Sebelumnya Opan, sapaan akrab Ketum FWJ Indonesia menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus diseluruh wilayah yang sudah terbentuk, melalui pesan whats up group. untuk ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban derita yang sedang dialami oleh saudara setanah air di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Himbauan itu direspon positif oleh semua jajaran pengurusan dan anggota FWJ Indonesia, tanpa terkecuali. Dengan penuh semangat secara kolektif mereka menyisihkan sedikit rejeki yang didapat lalu dikumpulkan, sehingga bisa membeli segala bahan bantuan yang dibutuhkan untuk disalurkan kepada Masyarakat terdampak bencana di Cianjur.

“Alhamdulillah kita sedikit banyaknya sudah menyisihkan rezeki untuk bantu saudara kita di Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang terkena musibah gempa bumi kemaren. Saya sangat berterimakasih kepada semua anggota FWJ Indonesia juga para donatur yang sudah sudi ikut membantu menyisihkan sedikit rezekinya untuk para korban gempa Cianjur.” Kata Opan.

Opan justru merasa prihatin ketika yag lain tertidur ‘nyenyak diranjang yang empuk, makan enak diatas meja restoran, bahkan bersenda gurau dengan penuh canda tawa, dibalik itu ada kepedihan dari saudara – saudara kita di Cianjur yang sedang menangis kehilangan sanak saudaranya, rumah hancur, kelaparan, kedinginan, dan bahkan kehilangan mata pencarian.

Lebih rinci, Opan mengatakan donasi yang terkumpul berupa 71 dooz Mie Instant, 13 dooz Pop Mie, 1 kardus besar makanan ringan berupa biskuit, 7 box kardus susu anak – anak, pampers bayi, baju layak pakai untuk anak – anak dan orang dewasa, air mineral, dan lainnya.

“Kepekaan sosial kita di uji, saudara – saudara kita di Cianjur bukan hanya kehilangan apa yang mereka impikan, tentunya banyak lagi kesedihan dsn kepedihan yang sedang dialami mereka. Kita wajib bantu.” Imbuhnya.

FWJ Indonesia, ada untuk mereka yang kesusahan, untuk mereka yang terdzholimi, untuk mereka yang tidak mendapatkan keadilan di Negeri ini, “Kami hadir untuk profesi mulia, untuk masyarakat, dan kami hadir bukan untuk pamrih, bahkan hanya beretorika demi kepentingan pribadi.” Tegas Opan.

Sebagai ketua umum FWJ Indonesia yang mewadahi sedikitnya 231 media secara Nasional dan juga mengayomi lebih dari 900 an wartawan tidak akan membiarkan anggota saya menjadi wartawan yang tidak peduli terhadap lingkungan dan sesamanya.

“Kita semua memahami bahwa FWJ Indonesia itu adalah wadah untuk memperjuangkan kepentingan Masyarakat seluruh Indonesia demi kemajuan Negeri. Karena motto kami adalah Bersama Membangun Bangsa.” Pungkasnya.(Darsono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here