Advokatnews | Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Forum Kartika Indonesia bersama Duta Pendidikan Indonesia gelar sosialisasi serta donor darah di Gedung Palang Merah Indonesia ( PMI ) Provinsi DKI Jakarta, Jumat ( 19/08/2022 ).

Raden Ajeng Tumenggung Kartika Oman Putriwijaya S.S, S.H selaku ketua Umun Forum Kartika Indonesia mengatakan dalam kegiatan sosialisasi serta donor darah ini bertujuan untuk agar masyarakat indonesia mengerti tentang pentingnya donor darah.

“Dalam Rangka hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, selain kita membantu PMI mengumpulkan darah untuk di distibusikan ke beberapa rumah sakit yang ada di jakarta, saya bersama duta pendidikan indonesia mengajak masyarakat indonesia agar mengetahui pentingnya donor darah untuk kesehatan serta dapat membantu sodara-sodara kita yang berada di rumah sakit yang memang membutuhkan darah yang kita donorkan”, Ucap Kartika yang juga owner dari Opsinews.id.

Kartika juga mengatakan bertepatan dengan hari kemerdekaan indonesia yang ke-77 yang mengusung tema Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, kartika oman bersama duta pendidikan indonesia juga mengusung tema Go Healthy bersinergi menyehatkan negeri melalui donor darah peduli.

“Saya mengapresiasi dengan tema HUT RI ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, saya bersama duta pendidikan indonesia juga mengambil tema Go Healthy Bersinergi Menyehatkan Negeri Melalui Donor Darah, semoga dengan donor darah masyarakat indonesia menjadi lebih sehat dan lebih kuat”, Ujarnya.

Diketahui dalam acara tersebut dihadiri oleh H.Rustam Efendi selaku ketua PMI Provinsi DKI Jakarta dan Dr. Dian Winari,M.Biomed yang menjadi pemateri di sosialisasi dan donor darah yang di selenggarakan oleh Forum Kartika Indonesia dan Duta Pendidikan Indonesia. (Kabarindo/Red)