Advokatnews || Bekasi – Guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi kembali menambah tempat isosalasi terpusat, pada Rabu (28/07/2021).

Adapun lokasi isolasi terpusat Covid-19, berada di perumahan Beverly Hills kawasan Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 660 tempat tidur ruang isolasi berkapasitas 800 pasien untuk merawat pasien, khusus bagi karyawan yang terkomfirmasi Virus Covid-19.

Isolasi terpusat ini dibentuk oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Bekasi.

“Dana CSR itu nanti dikelola oleh Apindo untuk menyediakan pusat isolasi mandiri, sehingga karyawan yang terpapar virus Covid-19, akan dirawat disini. Kami juga menyediakan Call center dan fasilitas penjemputan karyawan yang terkomfirmasi Virus Covid-19,” kata PJ Bupati Bekasi Dani Ramdhan.

Berdasarkan CSR yang dikelola oleh Apindo, perusahan yang berada dikawasan industri Kabupaten Bekasi, setiap bulannya menyumbang Rp 10 juta sampai Rp 50 juta untuk tiga bulan kedepan.

“Ya, ruang isolasi terpusat ini di biayai oleh perusahaan yang tergabung Asosiasi Pengusaha Indonesia, bagi karyawan yang terpapar Virus Covid-19,” ujarnya.

Rumah isolasi terpusat akan diawasi dan dipantau kondisi kesehatan pasien oleh tenaga kesehatan selama 24 jam, guna mencegah pasien yang melakukan isolasi mandiri meninggal dunia.

(Red)