Polsek Labuhanhaji Timur berhasil membekuk dua pelaku pencurian baterai tower di Site Labuhanhaji Timur TTN 003 dikawasan pegunungan Gampong Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, Kamis (10/9/2020)(foto/Zulfan)

Advokatnews|Aceh Selatan-Kepolisian Sektor (Polsek) Labuhanhaji Timur berhasil membekuk dua pelaku pencurian baterai tower di Site Labuhanhaji Timur TTN 003 dikawasan pegunungan Gampong Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, Kamis (10/9/2020) malam.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.IK SH MH melalui Kapolsek Labuhanhaji Timur Ipda Supianto kepada wartawan mengatakan, penangkapan dua pelaku pencurian tower di Site Labuhanhaji Timur itu berdasarkan laporan masyarakat.

“Mendapat laporan tersebut kita langsung mempersiapkan personil dan bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Setelah sampai di lokasi, personil Polsek Labuhanhaji Timur menemukan satu unit sepeda motor, diperkirakan saat itu kedua pelaku sedang beraksi. “Kami langsung membuang BBM sepeda motor pelaku dan mengendap disekitar lokasi,” jelasnya.

Dikarenakan saat itu situasi gelap, Kapolsek bersama personil tidak melakukan penyergapan sebab lokasi kejadian adalah pegunungan sehingga di khwatirkan pelaku leluasa melarikan diri.

“Namun setelah lebih kurang 3 jam kami menunggu sambil mengendap di semak-semak, lalu pelaku turun dan mencoba menghidupkan sepeda motornya,” sebutnya.

Tetapi, sambungnya, karena BBM-nya telah kosong lalu pelaku menuju ke jalan raya lintasan Labuhanhaji Timur – Blang Pidie untuk mengisi BBM.

Saat itulah personil Polsek Labuhanhaji Timur melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Kedua pelaku ini telah berulang kali melakukan aksinya tersebut, “Kedua pelaku berinisial D.A (22) dan T.Z (17). Keduanya berdomisili di Kecamatan Meukek. Untuk pengembangan lebih lanjut, kedua pelaku dan barang bukti saat ini sudah diserahkan ke Polres Aceh Selatan,” tutupnya.(Zulfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here