Advokatnews | Tulangbawang Lampung-
Lembaga Swadaya Masyarakat Adalah Organinasi yang di Bentuk Oleh Sekelompok Masyarakat yang Telah diatur Melalui UU No 17 Tahun 2013 Tentang ORMAS, yang sekarang Telah diubah Perpu No 2 Tahun 2017 Tentang Ormas.

Dalam Undang-Undang Tersebut Menyarankan Agar Organisasi Membuat Program Kerja Bersinergi dengan Pemerintah Setempat Untuk Menjalankan Visi dan Misi yang Gunanya Untuk Membangun Daerah Masing-Masing, Baik Berupa Saran Atau Kritik Demi Untuk Kemajuan Daerah.

Seperti yang Dilakukan Dua LSM Tulang Bawang Yakni : Sulaiman Selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tegakkan Amanat Rakyat (TEGAR) dan Budi Raindra Ketua LSM FORMALAB Menyarankan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang Lampung Untuk Lebih Serius Menata Dan Memperindah Taman.

“Semestinya Kadis Lingkungan Hidup Lebih Exstra Memperindah Taman Tugu GarudaTerminal Menggala, Karna Taman Itu Terletak dijalan Nasional Lintas Sumatera,” Kata Sulaiman Disekretariat LSM Tegar Jl. Cokro Aminoto Menggala Kota Pada Selasa, (14-09-2021).

Sulaiman Berharap, Taman Tugu Terminal Agar Tanah Tamannya ditambah dan Rumputnya Rumput spesial Taman.

Taman Tugu Terminal itu Perlu Tanahnya ditambah dan Rumput Taman Perlu Rumput Spesial Agar Ilalang Tidak Tumbuh Lagi, Ini saya Lihat Ilalang Mulai Tumbuh dan Merusak Indahnya Pandangan, Sedangkan Tugu Ini Tugu Kebanggaan yang sering DiPublikasi Melalui Media Online, Tandas Sulaiman.

Ditempat Terpisah, Hal Senada Juga Disampaikan Budi Raindra Selaku Ketua LSM Formalab Tulang Bawang.

Ia Mengatakan, Bahwa Pentingnya Kadis DLH Turun Lapangan Untuk Melihat Langsung Kekurangan Apa Saja yang Perlu ditambah demi Untuk Bertambahnya Keindahan Ditaman Tugu Tersebut.

“Turun Dong Kadis Lingkungan Hidup, Biar ada Inovasi dan perbaikan Rumput Hias ditaman Tugu Garuda,” pinta Budi.

“Tugu Sudah Cantik, Ciptakan Juga Dong Rumput Indah Ditaman agar Tugu semakin Indah dan Menjadi Cantik seperti Sicantik,” Cetus Budi kepada Tim Jitu Melalui Selular.

Lanjut Budi, Ia Menerangkan Tugu adalah Salah Satu Bangunan Yang Menjadikan Kota Indah Semakin Indah, Keindahan Tugu Identik dengan Tanaman Bunga dan Tanaman Rumput yang disekitar Tugu, Terang Budi Formalab.

Sementara Berita Diterbitkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup belum ada Tanggapan, Dihubungi Melalui Selular Belum Dibalas. (Tim Jitu/Jurnalis Bersatu)