Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Pada Hari Selasa 21 Juni 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Rapat Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.  Rapat Berlangsung di Lantai II Gedung DPRD Setempat Jl. Lintas timur Menggala Kabupaten Tulang Bawang Lampung. Rabu (22-06-2022)

Dari jumlah 40 anggota DPRD Tulang Bawang, yang hadir 27 anggota. Rapat paripurna dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPRD  Sopi’i ,S.H. mengingat jumlah peserta Rapat Sah dalam melakukan rapat yang sesuai dengan Peraturan dan tata tertib DPRD Masa Bhakti 2019-2024.

Selain dari Anggota DPRD  yang hadir
Rapat paripurna ini, dihadiri Oleh Bupati Tulangbawang, pejabat Forkopimda plus, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pimpinan organisasi pers tulang bawang.

Seusai Sekretaris Dewan membacakan laporan jumlah anggota DPRD yang Hadir dan surat masuk ke kantor DPRD, ketua dewan Sopi’i Mempersilahkan Bupati untuk menyampaikan Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2021.

Pada rapat ini, Bupati Tulang bawang Winarti sampaikan 7 komponen Laporan Keuangan yaitu: Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 yang telah diperiksa oleh BPK-RI dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Sehingga Kabupaten Tulang Bawang berhasil meraih WTP untuk yang ke-delapan kalinya secara berturut-turut.

Bupati Tulang Bawang Juga menguraikan secara rinci tentang pengelolaan dan realisasi APBD Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Ia juga menjelaskan sampai di akhir bulan desember 2021 pengelolaan keuangan masih berkatagori baik.

“Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dengan program unggulan 25 Program Bergerak Melayani Warga per 31 Desember 2021 mempunyai Kemampuan Pengelolaan Keuangan Daerah yang masih Sangat Baik, telah dibuktikan beberapa kali mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia,” Ujar Bupati.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi DPRD Kabupaten Tulang Bawang serta semua pihak sehingga proses pelaporan keuangan Kabupaten Tulang bawang dapat diselesaikan dengan baik hingga mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) yang ke-8 kalo berturut-turut dari BPK- RI,” Ucap Bupati Winarti.

Menanggapi  penyampaian LPJP Bupati Tulang bawang, 5 fraksi Menyampaikan Pandangan umum Tentang bantuan Sosial yang terdampak Covid-19, penguatan dalam sektor UMKM, fokus bidang kesehatan, pendidikan, pangan dan sandang, tingkatkan pembangunan, pelayanan serta tingkatkan PAD.
Dalam pandangan umum ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Atas Pandangan Umum Tersebut, Bupati Tulangbawang menyetujui dan sepakat atas penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi dari DPRD demi membangun Sai Bumi Nengah Nyapur yang kita cintai ini.

Terakhir Bupati Mengucapkan Terima kasih kepada DPRD Atas kebersamaan membangun tulang bawang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi DPRD Kabupaten Tulang Bawang serta semua pihak sehingga proses pelaporan keuangan Kabupaten Tulang bawang dapat diselesaikan dengan baik hingga mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 kali berturut-turut dari BPK-RI,” Ujar Bupati Winarti.

Lanjut beliau, “semoga sinergi yang terjalin dengan baik ini dapat meningkatkan keberhasilan Kabupaten Tulang bawang kedepannya yang akan senantiasa fokus pada pelayanan dan program yang pro rakyat, demi wujudkan kabupaten Tulang bawang yang aman mandiri dan sejahtera,” Pungkas Bupati dalam penyampaian LPJP 2021.(hepi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here