Advokatnews | Bekasi –
Banjir yang merendam beberapa wilayah di kabupaten Bekasi juga merendam wilayah Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, air banjir masih belum surut meski sebagian wilayah lain di kabupaten Bekasi sudah mulai surut.
Intensitas hujan mulai turun, tapi banjir di beberapa titik yang ada di Kabupaten Bekasi masih belum surut yang mengakibatkan rumah warga masih terendam banjir.

Dengan terjadinya banjir yang berkepanjangan di Kecamatan Muara Gembong tentunya aktivitas masyarakat masih terbatas, hanya berada di tenda-tenda pengungsian yang telah disediakan. Dengan situasi seperti itu mereka tentunya membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah juga para donatur.

Seperti halnya kali ini DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kabupaten Bekasi yang tergabung dari tiap DPC Kecamatan se Kabupaten Bekasi turut mebantu warga yang terkena musibah banjir, yang ada di Desa Harapanjaya Kecamatan Muara Gembong, Rabu (17/2/2021).

Menurut Ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi, Hery Hantono, menyampaikan dirinya bersama jajaran DPC se-Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa Mie Instan dan air mineral pada warga korban banjir yang ada di Kecamatan Muara Gembong, sebagai bentuk kepedulian LPM pada warga yang terkena musibah banjir.

“Alhamdulillah kami bersama rekan-rekan bisa terjun langsung serta turut membantu warga yang terkana musibah banjir, walaupun perjalanan kami ke lokasi cukup membutuhkan perjuangan ekstra, karena untuk tembus ke lokasi pengungsian mesti menggunakan perahu,” ujarnya.

Pengiriman logistik hanya bisa menggunakan perahu warga karena air masih tinggi “Dan Kami pun mengajak kesemua relawan dan donatur yang seperjuangan, agar turut membantu warga yang terkena musibah banjir, dengan adanya bantuan dari kita semua, semoga bisa mengurangi beban masyarakat yang terdapak banjir,” Tuturnya.

( Gibran )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here