Advokatnews | Karawang – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H, Ketua DPAC Banaspati Banyusari Abdul Darta Kusumah atau akrab di panggil dengan Armed mengadakan acara peringatan Maulid Nabi dengan tema ZIKIR BERSAMA BANASPATI, Acara tersebut dilaksanakan di masjid Jamie Nurul Huda Kampung Kecemek RT.16 RW.06 desa Tanjung Karawang pada Senin, (18/10/2021) malam.

Pada Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Ketua Umum Banaspati H. Sanusi, Wakil Ketua Umum Zaenawar beserta pengurus-pengurus DPP Banaspati  dengan penceramah Al Habib Muhammad Al Baqir bin Ahmad bin Salim bin Jidan dan juga dihadiri 1000 jamaah.

Zaenawar selaku wakil ketua umum Banaspati mengatakan ” Apabila dalam suatu daerah masih ada ulamanya maka akan tegaklah daerah itu, dan sebaliknya apabila disuatu daerah sudah tidak ada ulamanya makan akan hancur daerah itu, dan jauh dari kebarokahan”.

“Begitu pula dalam suatu organisasi bila tidak ada hal positif baik dari segi sosial maupun agama, maka organisasi itu tidak akan berkembang menjadi besar, di Banaspati kami mengadakan zikir bersama setiap bulan baik di pusat maupun didaerah-daerah guna selalu ingat kepada sang pencipta dan selalu dalam lindunganNYA dan tidak dianggap organisasi yang arogan dan brutal.
Dari segi sosial kami ormas Banaspati juga sebagai sosial kontrol dan penyambung lidah masyarakat dari program-program pemerintah yang belum semua dibagikan secara adil kepada masyarakat Terutama dalam segi ekonomi”, ucap Zaenawar. (Red)